FOLLOW US:


Fakta: Atletico Tak Siap Penalti, Simeone Tak Pilih Algojo

16-03-2016 11:02
Fakta: Atletico Tak Siap Penalti, Simeone Tak Pilih Algojo
Atletico Madrid © AFP
Bola.netBola.net - Atletico Madrid mengalahkan PSV Eindhoven adu penalti 8-7 di Vicente Calderon dan lolos ke perempat final Liga Champions 2015/16, Rabu (16/3). Atletico tak mempersiapkan diri untuk adu penalti sebelum laga ini.

Semua eksekutor penalti Atletico- Antoine Griezmann, gabi, Koke, Saul Niguez, Fernando Torres, Gimenez, Filipe Luis dan Juanfran - melaksanakan tugasnya dengan baik. Ternyata, bukan pelatih Diego Simeone yang memilih para algojo Atletico tersebut.

"Kami tak berlatih penalti, karena itu tidak masuk akal," kata Simeone seperti dilansir situs resmi UEFA.

"(Assiten) German Burgos yang memilih para pemain untuk adu penalti melawan Bayer Leverkusen (di babak 16 besar musim lalu) dan dia juga yang memilihnya malam ini. Dia harus diberi ucapan selamat."

"Musim lalu, berat. Malam ini juga sama. Tak pernah mudah berada di situasi seperti ini, yang ibarat sebuah permainan catur," imbuhnya.

PSV mendapat giliran pertama di adu penalti tersebut. Penendang ke-8 PSV, Luciano Narsingh, eksekusinya menerpa mistar. Juanfran lalu menyarangkan penalti penentu kemenangan timnya.

"Saya juga ingin memberi ucapan selamat kepada para suporter kami yang sudah menciptakan atmosfer luar biasa di stadion ini. Kami takkan pernah berhenti percaya," pungkas Simeone.