FOLLOW US:


Ferdinand: Rotasi Arsenal Tak Masuk Akal

07-12-2016 06:52

 | David Ospina

Ferdinand: Rotasi Arsenal Tak Masuk Akal
Rio Ferdinand © AFP

Bola.net - Keputusan Arsenal untuk melakukan rotasi kiper di pertandingan Eropa dianggap tidak masuk akal oleh Rio Ferdinand.

Petr Cech adalah pilihan utama klub di Premier League, namun sang pemain veteran harus menyerahkan tempatnya pada David Ospina di Liga Champions.

Arsene Wenger sepertinya lebih suka memberikan lebih banyak menit pada pemain senior dan tidak bisa menjamin kesempatan pada kiper Kolombia di kompetisi domestik.

Namun Ferdinand menulis di Evening Standard: "Saya tidak mengerti. Ospina kiper yang bagus dan dipuji oleh Arsene Wenger, namun Petr Cech nomor satu di klub dan ia harusnya bermain di fase grup. Ada banyak alasan mengapa saya tidak setuju dengan kebijakan ini."

"Pertama, Wenger merekrut bek anyar Shkodran Mustafi dan ini adalah periode kunci bagi lini belakang dan kiper untuk saling mengerti. Hubungan sang kiper dan dua bek amat penting di atas lapangan. Semakin sering Cech bermain dengan Laurent Koscielny dan Mustafi, itu lebih baik untuk mereka semua."

"Mereka sudah lolos ke 16 besar, jadi Wenger mungkin cukup puas dengan ini, namun bisakah mereka melewati PSG jika Cech yang bermain di fase grup? Itu mungkin saja."

Arsenal sendiri akhirnya menjadi juara grup usai menang atas Basel semalam, sementara PSG hanya imbang melawan Ludogorets di kandang sendiri.