Final Liga Champions 2021-22, Ini yang Akan Jadi Faktor Penentu Duel Liverpool vs Real Madrid

Dimas Ardi Prasetya | 28 Mei 2022 05:01
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni

Bola.net - Legenda Manchester City Sergio Aguero meyakini faktor pengalaman akan jadi penentu duel antara Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2021-22 nanti.

Liverpool dan Madrid bertemu sekali lagi. Pertemuan sebelumnya tersaji pada tahun 2018 silam.

Saat itu Liverpool dipaksa bertekuk lutut oleh Madrid. El Real pun sukses meraih trofi UCl yang ke-13.

Liverpool kembali ke final pada tahun berikutnya dan meraih gelar juara yang keenam. Sekarang mereka berusaha mengoleksi gelar ketujuh sementara Madrid ingin menggenapi koleksi trofi UCL mereka menjadi 14.

1 dari 4 halaman

Liverpool Kuat

Sergio Aguero mengatakan, tak heran jika ada yang mengunggulkan Liverpool menang. Sebab mereka tampil sangat perkasa dalam beberapa musim belakangan ini.

Termasuk pada musim ini. Sebelum final Liga Champions ini, The Reds bahkan sudah mengoleksi dua trofi juara.

“Saya pikir Real Madrid memiliki lebih banyak pengalaman secara keseluruhan sebagai klub. Tetapi Liverpool telah tampil baik di Liga Champions selama beberapa tahun terakhir,” kata Aguero pada Stake.com, via Mirror.

2 dari 4 halaman

Faktor Penentu

Menurut Sergio Aguero, duel final Liga Champions ini memang tampak berimbang. Akan tetapi menurutnya, Real Madrid punya keunggulan secara historis ketimbang Liverpool dan itu akan berdampak besar pada mental para pemain Los Blancos.

“Ini akan nyaris seimbang, tetapi saya pikir Madrid akan lebih percaya diri, setelah memainkan final sebelumnya dan membalikkan pertandingan sulit di masa lalu. Itulah keunggulan yang bisa saya tunjukkan," seru Aguero.

"Sejarah dan pengalaman memang memiringkan timbangan. Madrid membuktikannya, memenangkan pertandingan kandang mereka dengan Bernabeu menjadi faktor kunci. Tapi finalnya di tempat netral jadi mungkin lebih seimbang," ucapnya.

“Real memiliki banyak tim hebat, dan ini tidak berbeda. Di luar penampilan individu setiap kali, klub itu sendiri memiliki bobotnya sendiri. Ketika pemain memahami itu, tidak peduli tim mana mereka bermain, bobot sejarah menjadi lebih hadir," cetus Aguero.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR