FOLLOW US:


Final Liga Champions Tottenham vs Liverpool: Mengheningkan Cipta bagi Jose Antonio Reyes

01-06-2019 22:30

 | Richard Andreas

Final Liga Champions Tottenham vs Liverpool: Mengheningkan Cipta bagi Jose Antonio Reyes
Eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan mobil © Bleacher Report

Bola.net - Final Liga Champions 2018/19 antara Tottenham vs Liverpool, Minggu (2/6) dini hari WIB nanti bakal dimulai sedikit berbeda. UEFA memutuskan untuk melakukan ritual moments of silence untuk mengenang Jose Antonio Reyes yang baru saja meninggal dunia.

Ya, mantan pemain Arsenal dan timnas Spanyol itu baru saja mangkat pasca kecelakaan mobil, Sabtu pagi waktu setempat. Berita duka ini pertama kali disampaikan oleh Sevilla, klub terakhir Reyes: "Kami tidak bisa mengomfirmasi berita yang lebih buruk lagi. Bintang yang dicintai Sevilla, Jose Antonio Reyes telah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Rest in Peace."

Setelah kabar duka tersebut, dunia sepak bola bereaksi. Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) mengumumkan bahwa tujuh laga Segunda Division yang terjadwal Minggu besok bakal di tunda sampai Selasa pekan depan.

Beberapa pemain dan pelatih yang mengenal Reyes pun menyampaikan bela sungkawa mereka. Salah satunya mantan bos Arsenal, Arsene Wenger yang mengaku terkejut mendengar kabar tersebut.

"Saya merasa hancur saat mendengar kabar buruk soal Jose [Reyes]. Untuk keluarga dan teman-temannya, segala dukungan dari semua orang di keluarga Arsenal. Dia akan selamanya berada di hati kami," jelas Wenger kepada Evening Standard.

Peryataan serupa juga disampaikan presiden UEFA, Aleksander Ceferin, yang juga berpengaruh pada keputusan moment's silence. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

UEFA Berduka

Menukil laman resmi UEFA, moment's silence alias mengheningkan cipta bakal menjadi pengawal laga final Liga Champions antara Tottenham vs Liverpool setelah mendengar kabar bahwa mantan pemain Atletico Madrid dan timnas Spanyol, Jose Antonio Reyes meninggal dunia.

Reyes merupakan satu-satunya pemain yang pernah mencatatkan rekor lima medali UEFA Cup/UEFA Europa League. Dia pernah meraih trofi itu bersama Sevilla pada 2014-2015. Juga pernah dua kali meraihnya bersama Atletico Madrid pada 2010 dan 2012.

"UEFA dan sepak bola Eropa sangat bersedih dengan kabar buruk bahwa Jose Antonio Reyes telah meninggal dunia hari ini dan saya ingin menyampaikan dukacita terdalam saya untuk keluarga dan orang yang mencintainya untuk kehilangan mereka," tutur presiden UEFA, Alekander Ceferin.

"Dia memiliki karier yang bersinar dan meraih beberapa penghargaan di mana pun dia bermain dan saya terkejut serta sedih bahwa hidupnya berakhir pendek secara tragis."

Selama karier yang nyaris bertahan dua dekade, Jose Antonio Reyes meraih beberapa trofi mayor bersama Sevilla, Arsenal, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Benfica. Dia jug amenjadi juara EURO U-19 bersama timnas Spanyol pada tahun 2002.

Reyes mengoleksi 21 caps untuk tim senior Spanyol, mencetak empat gol, dan mewakili mereka pada Piala Dunia 2006.