FOLLOW US:


Format 3 Bek Terbukti Efektif, Akankah Manchester United Gunakan Kembali?

21-10-2020 09:24

 | Yaumil Azis

Format 3 Bek Terbukti Efektif, Akankah Manchester United Gunakan Kembali?
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan di lini belakang Manchester United begitu Harry Maguire dinyatakan absen akibat cedera. Pada laga kontra PSG, ia memakai format tiga bek dengan pemain seperti Luke Shaw, Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe.

Hasilnya terlihat memuaskan. Barisan penyerang PSG yang digawangi Kylian Mbappe, Neymar dan Angel Di Maria dibuat tidak berkutik hingga Manchester United menjadi pemenang dengan skor tipis 2-1.

Manchester United bertemu dengan PSG dalam laga fase grup Liga Champions yang digelar pada Rabu (21/10/2020) dinihari di Parc des Princes. Tentu, ini menjadi awalan yang baik buat klub berjuluk the Red Devils tersebut.

Kemenangan atas PSG membuat Manchester United meraih tiga poin dan kini berada di peringkat kedua Grup H. Hanya kalah selisih gol dari RB Leipzig yang sukses mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Akankah Format 3 Bek Digunakan Lagi?

Pada pertandingan ini, Manchester United mempelajari bahwa format tiga bek patut untuk diperhitungkan. Mereka pernah menggunakan skema yang sama, namun tak pernah lagi terlihat sejak Harry Maguire datang.

Solskjaer menjanjikan bahwa format yang sama akan terlihat dalam laga-laga berikutnya. Dan, mungkin, bakal digunakan saat bertemu Chelsea di pentas Premier League akhir pekan nanti.

"Anda mungkin akan melihat sistem ini lagi," buka Solskjaer dikutip dari Goal International. "Saat anda menang dan tampil apik, anda menjadi percaya diri. Kami akan menuju ke laga itu [kontra Chelsea] dengan kepercayaan diri," sambungnya.

2 dari 2

Solskjaer Ingin Berkreasi

Kemenangan atas PSG, juga saat menghadapi Newcastle akhir pekan kemarin, seolah menjadi sinyal bahwa the Red Devils telah kembali ke jalur yang tepat. Mereka juga punya banyak opsi untuk digunakan saat ini.

Solskjaer sudah tidak sabar untuk menghadapi laga-laga berikutnya dengan kedalamam skuad yang mumpuni seperti sekarang. Ia nampaknya ingin berkreasi dengan materi-materi yang dimiliki sekarang.

"Saya pikir kami telah menunjukkan hari ini bahwa kami punya skuad yang bisa bermain dengan cara dan sistem berbeda. Kami bermain apik melawan Newcastle dan Alex [Telles] tampil sangat baik di debutnya," tambahnya.

"Kami punya pemain di rumah seperti Harry, Edinson [Cavani], Jesse [Lingard], Eric [Bailly], Mason [Greenwood] jadi saya sangat menantikan bulan-bulan berikutnya," pungkasnya.

(Goal International)