FOLLOW US:


Frank Lampard: Chelsea Bukan Unggulan Lawan Bayern Munchen

25-02-2020 15:20

 | Serafin Unus Pasi

Frank Lampard: Chelsea Bukan Unggulan Lawan Bayern Munchen
Frank Lampard menyapa Riyad Mahrez setelah laga City vs Chelsea © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan pandangannya terkait duel Chelsea vs Bayern Munchen dini hari nanti. Lampard mengakui bahwa timnya bukan unggulan untuk memenangkan laga tersebut.

Chelsea akan mengawali perjalanan mereka di fase knockout Liga Champions dini hari nanti. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan wakil Jerman, Bayern Munchen untuk memperebutkan satu tempat ke babak perempat final.

Kedua tim sendiri sudah lama tidak saling jumpa di UCL. Terakhir kali mereka bertemu, Chelsea berhasil memenangkan Final Liga Champions kontra Die Rotten di tahun 2012 silam.

Lampard mengakui bahwa timnya bukan tim yang diunggulkan menang melawan Die Rotten. "Saya rasa penilaian mengenai siapa tim yang lebih diunggulkan atau tidak diunggulkan lebih baik datang dari luar tim," buka Lampard kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Memang Layak jadi Underdog

Lampard menyebut wajar jika timnya tidak diunggulkan untuk menang melawan Bayern Munchen. Namun ia menilai status sebagai tim underdog tidak selamanya buruk.

"Saya bisa memahami mengapa orang-orang melihat kami sebagai tim underdog karena mereka [Munchen] adalah tim yang sangat kuat dan juga kaya pengalaman."

"Namun menjadi underdog tidak selamanya buruk, karena tim underdog juga punya peluang membuat kejutan. Kita semua suka bagaimana cerita tim underdog mengalahkan tim unggulan, dan terkadang itu menjadi kisah-kisah yang bagus."

2 dari 3

Persiapkan yang Terbaik

Lampard sendiri mengaku tidak mau ambil pusing dengan status tim unggulan atau tidak di pertandingan ini.

Ia menegaskan bahwa saat ini ia tengah mencoba melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan timnya menghadapi Bayern.

"Tugas saya adalah mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin dan mencoba mencari kelemahan mereka." ia menandaskan.

3 dari 3

Modal Apik

Chelsea punya modal apik jelang menghadapi Bayern Munchen.

Pada akhir pekan kemarin mereka berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 sehingga kepercayaan diri mereka tengah tinggi.

(Sportsmole)