Gagal Melulu di UCL, Kevin De Bruyne Disarankan Gabung ke Liverpool Saja

Dimas Ardi Prasetya | 8 Mei 2022 23:27
Luka Modric dan Kevin de Bruyne berebut bola di laga Man City vs Real Madrid pada leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Stan Collymore menyarankan pada Kevin De Bruyne untuk cabut dari Manchester City dan gabung The Reds saja jika ingin meraih gelar Liga Champions.

City memang sudah berhasil mendominasi kompetisi domestik di Inggris. Akan tetapi mereka tak beruntung di pentas Liga Champions.

Mereka kerap terhenti di fase knock out. Seperti pada tahun ini di mana mereka dikalahkan Real Madrid di babak semifinal.

Musim lalu City sempat masuk ke final. Tapi mereka kalah dari rival senegaranya, Chelsea.

1 dari 5 halaman

Usulan Lama

Stan Collymore mengatakan dirinya sudah pernah menyarankan pada Kevin De Bruyne agar cabut dari Manchester City dan pindah ke Liverpool. Collymore mengaku saat itu sarannya ditertawakan banyak fans.

"Pada Agustus 2020, saya menulis kolom yang mengatakan Kevin De Bruyne harus pergi ke Liverpool dan, tentu saja, pada saat itu semua komentar di sana adalah, 'Ha ha ha, mengapa ia ingin pergi ke sana?'" tulis Collymore di kolomnya untuk Mirror.

"Yah, mereka yang meluangkan waktu untuk menjawab tidak tertawa sekarang dan mau tak mau aku bertanya-tanya apakah sudah terlintas di benaknya bahwa mungkin ini saatnya untuk perubahan," serunya.

2 dari 5 halaman

De Bruyne Disarankan ke Liverpool Lagi

Kini Kevin De Bruyne masih belum bisa meraih gelar Liga Champions bersama Manchester City. Stan Collymore pun akhirnya kembali menyarankan pada pemain asal Belgia itu untuk pindah saja ke klub lain yang punya tradisi juara lebih baik ketimbang City di Eropa seperti Liverpool.

"Sebagai seorang pemain, Anda tahu ketika Anda keluar dari lapangan apakah Anda memiliki dampak yang Anda inginkan dalam sebuah pertandingan atau tidak. Dan setelah City tersingkir dari Liga Champions, saya yakin De Bruyne akan berpikir, ' Apakah orang lain sebaik saya? Akankah mereka membantu membawa saya ke tempat yang saya inginkan? Apakah saya perlu pergi ke klub yang merupakan mesin kemenangan rutin?'"

“Efektivitasnya dalam pertandingan besar yang digelar sekali saja untuk klub dan negara sebenarnya sangat buruk dan mungkin sudah waktunya baginya untuk pergi ke Liverpool, Real Madrid, Barcelona atau Bayern Munich, klub, atau yang lebih penting organisasi, yang memiliki mentalitas kemenangan itu yang membantu mengeluarkan kemampuan terbaiknya," cetus Collymore.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Wolverhampton vs Manchester City

Venue: Molineux Stadium

Hari: Kamis, 12 Mei 2022

Jam: 02.15 WIB

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Aston Villa vs Liverpool

Venue: Villa Park

Hari: Rabu, 11 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR