FOLLOW US:


Gary Neville: Relakan Liga Champions, Liverpool!

05-03-2019 00:30
Gary Neville: Relakan Liga Champions, Liverpool!
Pemain Liverpool Merayakan Gol Georginio Wijnaldum © Liverpool FC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville, punya saran untuk Liverpool jika mereka ingin berakhir sebagai juara Premier League musim ini. Itu adalah merelakan Liga Champions dan fokus pada persaingan dengan sang rival, Manchester City.

Pada awal musim, Liverpool tampil perkasa. Mereka memimpin klasemen dengan catatan tanpa kekalahan hingga akhir tahun 2018 lalu. Dalam sekejap, klub besutan Jurgen Klopp itu menjadi kandidat terkuat juara Premier League musim ini.

Namun pada tahun 2019 ini, terutama setelah mereka tumbang atas Manchester City, performa The Reds perlahan meredup. Membuat posisi mereka harus merelakan puncak klasemen kepada The Citizens dengan ketertinggalan satu poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Relakan Liga Champions

Padahal, Liverpool terbilang memiliki keuntungan besar ketimbang Manchester City. Mereka telah tersingkir dari ajang Carabao Cup serta FA Cup sehingga memiliki jadwal yang lebih longgar ketimbang skuat asuhan Josep Guardiola tersebut.

Namun itu sepertinya belum membantu banyak, di mana Liverpool terlihat kewalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Meskipun selalu terhindar dari kekalahan, namun faktanya mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima laga tersebut.

Torehan tersebut menjadi perhatian Gary Neville. Ia merasa jika The Reds ingin meraih trofi Premier League, mereka wajib melonggarkan jadwalnya. Oleh karena itu, ia menyarankan Mohamed Salah dkk untuk merelakan Liga Champions agar bisa fokus ke kompetisi itu.

"Saya selalu berpikir, bila Liverpool mampu memenangkan liga musim ini, maka mereka membutuhkan jadwal pertandingan yang lebih bersih. Saya akan mengatakannya: kalah saat melawan Bayern Munchen. Itu terdengar seperti kegilaan," tutur Neville dalam Gary Neville Podcast.

2 dari 3

Jadwal Jadi Lebih Mulus

Dengan tersingkir dari Liga Champions, maka Liverpool akan jauh lebih diuntungkan ketimbang Manchester City. Mereka akan memiliki pemain dengan kondisi yang jauh lebih bugar karena tak harus melakoni partai sengit di tengah pekan.

"Tentu saja, anda tak akan pernah mengalah di satu laga, tapi Liverpool akan diuntungkan jika mereka punya jalan yang lebih bersih sebab para pemain akan lebih bugar," tambahnya.

"City masih punya beberapa pertandingan FA Cup, sementara Liverpool bisa berada dalam situasi unggul lima atau enam poin. Akan sulit untuk dikejar pada pekan penutup. Perburuan gelar masih 50-50," tandasnya.

Menilik jadwal Liverpool, mereka akan mendapati pekan yang berat andaikata lolos ke babak selanjutnya Liga Champions. Laga dua leg perempat final akan mereka lakoni dan di tengah-tengahnya, akan ada Chelsea yang menanti di Premier League.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video gol spektakuler yang dicetak oleh Omar Al Somah di Liga Arab Saudi seperti yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.