FOLLOW US:


Ditinggal Allegri, Juventus Akan Bajak Jurgen Klopp?

04-03-2019 19:20

 | Jurgen Klopp

Ditinggal Allegri, Juventus Akan Bajak Jurgen Klopp?
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Juara bertahan Serie A, Juventus dikabarkan sudah menentukan siapa kandidat pengganti Massimiliano Allegri musim depan. Si Nyonya Tua berencana untuk menjadikan Jurgen Klopp sebagai manajer baru mereka.

Selama tiga setengah tahun terakhir, Juventus ditangani oleh Massimiliano Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu tergolong cukup sukses bersama Si Nyonya Tua, di mana ia membawa Juventus meraih tiga trofi Scudetto beruntun.

Namun belakangan ini beredar rumor bahwa Allegri ingin angkat kaki dari Juventus di akhir musim nanti. Oleh karenanya pihak Juventus mulai ambil ancang-ancang mencari pengganti sang pelatih.

Dilansir Tuttosport, Juventus sudah mengantongi satu nama untuk kandidat pelatih baru mereka. Si Nyonya Tua kabarnya berminat merekrut Jurgen Klopp sebagai juru taktik mereka yang baru.

Mengapa Juve tertarik merekrut Klopp? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Track Record Bagus

Menurut laporan tersebut, pertimbangan utama Klopp menjadi buruan Juventus adalah karena track recordnya yang bagus.

Klopp dikenal sebagai salah satu manajer top Eropa saat ia berkarir di Borussia Dortmund. Ia membawa Die Borussien menghentikan dominasi Bayern Munchen, di mana ia juga membawa tim asal Jerman itu menembus final Liga Champions.

Di Liverpool prestasi Klopp tidak kalah baik. Meski ia belum memenangkan trofi juara, namun ia berhasil mengubah The Reds menjadi salah satu tim dengan serangan terbaik di Eropa, sehingga mereka merasa pelatih asal Jerman itu cocok untuk tim mereka.

2 dari 3

Belum Bergerak

Namun menurut laporan yang sama, Juventus masih belum bergerak untuk mendatangkan Klopp.

Mereka kabarnya sudah melakukan kontak awal dengan sang pelatih. Namun Klopp menolak pembicaraan lebih lanjut karena ia masih fokus untuk membawa Liverpool juara di akhir musim nanti.

Klopp kabarnya baru tertarik membuka pembicaraan jika musim kompetisi berakhir, sehingga Juventus akan menunggu hingga akhir musim nanti untuk mulai merayu sang pelatih.

3 dari 3

Kontrak Panjang

Klopp sendiri masih terikat kontrak di Liverpool hingga tahun 2022 mendatang.