FOLLOW US:


Gerrard Terkenang Memori Liverpool Bantai Madrid 4-0

22-10-2014 12:28

 | Steven Gerrard

Gerrard Terkenang Memori Liverpool Bantai Madrid 4-0
Steven Gerrard © AFP
Bola.netBola.net - Kapten Liverpool, Steven Gerrard mengaku masih tak bisa melupakan kemenangan historis 4-0 yang diraih timnya atas Real Madrid di Anfield, lima tahun silam. Kala itu, Gerrard menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol dan membawa timnya lolos ke babak perempat final dengan agregat meyakinkan 5-0 atas El Real.

Pemain 34 tahun ini menyebut kemenangan telak atas Madrid adalah salah satu hasil terbaik yang pernah ia alami sepanjang karirnya. Ia akan berusaha membawa The Reds mengulang hasil yang sama saat kedua tim kembali berjumpa di fase Grup B Liga Champions musim ini. Kedua tim dijadwalkan akan bentrok di Anfield malam nanti (21/10).

"Kami paham betul bahwa lima tahun lalu Liverpool bermain sangat luar biasa melawan Madrid. Sebuah malam yang menakjubkan di tahun 2009, kami harap bisa mengulang performa yang sama dalam pertemuan kali ini," ungkap Gerrard seperti dilansir Diario AS.

"Kemenangan sepenting itu akan terus ada dalam ingatan selamanya. Saat itu kami tampil agresif, baik saat menguasai maupun kehilangan bola. Kami juga punya talenta kelas dunia dengan adanya Fernando Torres di lini depan, dan mampu memaksa Madrid melakukan kesalahan sendiri. Dengan segala respek, skuat Madrid saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat jauh jika dibanding dengan tahun 2009."