Guardiola: Man City Akan Lebih Tangguh di UCL Tahun Depan

17-03-2017 23:43

 | Josep Guardiola

Guardiola: Man City Akan Lebih Tangguh di UCL Tahun Depan
Josep Guardiola. © AFP

Bola.net - Josep Guardiola menjanjikan Manchester City akan lebih tangguh lagi di kompetisi Liga Champions musim depan. Setelah musim ini disingkirkan AS Monaco, Guardiola berharap skuatnya banyak mengambil pelajaran.

Dalam pertemuan di babak 16 besar menghadapi klub asal Prancis tersebut, Manchester City sempat unggul dengan skor 5-3 dari leg pertama. Sayangnya di leg kedua, City kalah 3-1 sehingga membuat klub perwakilan dari Inggris tersebut gugur karena kalah gol tandang meskipun agregat imbang 6-6.

Kala bermain Stade Louis II, City sudah kebobolan di menit-menit awal. Kylian Mbappe sudah membobol gawang City di menit 8. Lalu, Fabinho menggandakan keunggulan Monaco pada menit 29.

Leroy Sane sempat membuat harapan City bermain di perempat final UCL musim ini tetap hidup. Namun gol Tiemoue Bakayoko mengubur impian pasukan Guardiola karena ia mencetak satu gol di menit 77.



Guardiola memaparkan masih banyak pemain dalam skuatnya yang belum pengalaman main di kompetisi Eropa ini. Dengan skuat yang sama, pelatih yang sudah pernah juara Liga Champions dua kali tersebut berharap agar para pemainnya banyak memetik pelajaran.

"Banyak pemain yang baru menjalani kompetisi [Liga Champions] ini untuk pertama kalinya dan kami akan belajar. Saya rasa musim depan kami akan lebih kuat," ujar Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Liverpool di Premier League akhir pekan ini.

"Kami hampir saja lolos. Kami bisa mencetak enam gol dan tentu saja kebobolan enam gol. Ketika itu terjadi, masalahnya menjadi runyam. Kebanyakan gol itu karena kesalahan kami. Hal seperti itu sering terjadi musim ini dan saya kira akan lebih sedikit terjadi musim depan. Semoga kami bisa belajar," jelasnya.

Adapun di Premier League, Manchester City saat ini menduduki peringkat tiga. Peringkat pertama masih jauh dari rengkuhan The Citizens pasalnya Chelsea sudah bertengger di peringkat pertama dengan jarak 10 poin dari City.

(goal/shd)


 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -