FOLLOW US:


Guardiola Tak Bisa Tinggalkan Man City Tanpa Trofi UCL

29-04-2021 08:40

 | Richard Andreas

Guardiola Tak Bisa Tinggalkan Man City Tanpa Trofi UCL
Pep Guardiola menyambut Phil Foden, sang pahlawan kemenangan City atas Dortmund, Kamis (15/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Satu langkah Manchester City sudah berada di final Liga Champions 2020/21. Setelah sekian lama, Man City akhirnya lebih dekat dengan trofi impian mereka.

Kamis (29/4/ 2021), Man City memetik kemenangan 2-1 dalam kunjungan ke markas PSG, duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Kemenenangan ini tentu krusial untuk duel leg kedua pekan depan.

Mencapai final bakal jadi torehan luar biasa untuk Man City. Sejak dilatih Pep Guardiola, mereka sudah lama mendambakan trofi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Guardiola bahkan dinilai tidak bisa meninggalkan Man City sebelum mempersembahkan trofi Liga Champions. Mengapa begitu?

1 dari 2

Tidak bisa pergi tanpa UCL

Pandangan ini disampaikan oleh Gary Neville, analis Premier League. Menurutnya, setelah segala hal yang diberikan Guardiola untuk Man City, seharusnya trofi Liga Champions bakal jadi sentuhan sempurna.

"Mereka menghadapi pekan-pekan penting melawan PSG. Jika mereka bisa menang maka peluang juara akan semakin besar," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Trofi itu bakal jadi sentuhan manis terbaik untuk era Guardiola di Man City. Sebab saya kira dia tidak bisa pergi tanpa menjuarainya."

"Bakal terasa tidak tuntas jika dia meninggalkan negara ini tanpa menjuarai Liga Champions," imbuhnya.

2 dari 2

Catatan impresif

Menang 2-1 di kandang PSG bakal jadi modal berharga untuk leg kedua pekan depan. Andai berhasil mencapai final, persentase kemenangan Man City akan semakin besar.

"Pep Guardiola punya rekor fantastis di format kompetisi. Ada 14 kemenangan dan 1 kekalahan dalam 15 final, itu luar biasa," sambung Neville.

"Sepak bola yang mereka mainkan luar biasa, sungguh. Saya kira Man City memiliki pelatih terbaik sepanjang masa," tutupnya.

Sumber: Sky Sports