FOLLOW US:


Guerreiro tak yakin Dortmund favorit

11-04-2017 11:06
Guerreiro tak yakin Dortmund favorit
Raphael Guerreiro © Action Plus

Bola.net - Borussia Dortmund akan menjamu AS Monaco di leg pertama perempat final Liga Champions 2016/17, Rabu (12/4). Di atas kertas, Dortmund lebih difavoritkan. Namun, gelandang Dortmund Raphael Guerreiro meragukannya.

Dortmund dan Monaco adalah dua tim dengan karakteristik permainan yang hampir sama. Mereka sama-sama mengusung sepakbola ofensif.

Selain itu, Monaco meraih delapan kemenangan dan hanya kalah sekali dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang. Sebaliknya, Dortmund baru saja dihajar Bayern Munchen 1-4 di Bundesliga.

"Kami akan menghadapi tim yang saat ini performanya sangat baik. Dua tim yang sangat mirip akan bertarung, dan saya tidak takin kalau kami favorit di laga ini," kata Guerreiro seperti dilansir UEFA.com.

Meski begitu, Guerreiro percaya kalau faktor sebagai tuan rumah bakal cukup krusial. Dia percaya, dengan dukungan penuh para suporter fanatiknya, Dortmund bisa meraih hasil yang diinginkan.

"Di stadion kami sendiri, atmosfernya begitu luar biasa. Para suporter akan memberi tekanan (pada tim tamu) dan itu akan sangat membantu kami."

"Memang benar kalau kami sedikit bermasalah di luar kandang, tapi kami meraih hasil-hasil yang sangat bagus di rumah sendiri."

"Hanya saja, tim kami belum begitu stabil. Beberapa pemain baru kembali dari cedera, dan mereka akan butuh waktu untuk bisa kembali ke level terbaiknya," pungkas Guerreiro.