FOLLOW US:


Hadapi Chelsea, Atletico Andalkan Ketajaman Luis Suarez

23-02-2021 11:25

 | Aga Deta

Hadapi Chelsea, Atletico Andalkan Ketajaman Luis Suarez
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. © AP Photo

Bola.net - Atletico Madrid akan menghadapi Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2) dini hari WIB. Pelatih Diego Simeone mengandalkan ketajaman Luis Suarez untuk menggempur pertahanan The Blues.

Suarez memutuskan pindah ke Atletico pada musim panas setelah tidak dibutuhkan Barcelona. Bomber asal Uruguay itu tak membutuhkan waktulama untuk menunjukkan ketajamannya bersama Los Rojiblancos.

Suarez sejauh ini sudah membuat 16 gol di La Liga. Mantan pemain Liverpool itu pun memuncaki daftar top skor di liga bersama Lionel Messi.

Dengan jumlah gol itu, Suarez juga menjadi pemain tersubur Atletico sejauh ini. Kini Suarez bisa dibilang sedang berada dalam performa terbaiknya.

1 dari 3

Andalkan Suarez

Suarez memang masih belum mencetak gol dalam ajang Liga Champions musim ini. Meski begitu, Simeone tak ragu untuk mengandalkan sang pemain dalam pertandingan melawan Chelsea.

“Luis penting di semua kompetisi karena dia membawa kami kepemimpinan," kata Simeone seperti dilansir The Guardian.

"Dia memberi kepercayaan pada tim kami dan menarik perhatian lawan. Sejarah ada bersamanya dan dia memiliki bakat, yaitu mencetak gol.”

2 dari 3

Tuchel Pelatih Hebat

Simeone juga berbicara tentang sosok Thomas Tuchel. Menurutnya, pria asal Jerman itu merupakan pelatih yang sangat hebat.

“Dia datang ke klub yang sangat kuat secara ekonomi, dengan pemain bagus," lanjutnya.

"Tahun ini mereka berinvestasi sangat besar pada pemain muda dan mungkin tim tidak tampil seperti yang mereka inginkan sehingga mereka membuat perubahan dan mendatangkan pelatih yang hebat."

3 dari 3

Kekuatan Chelsea

Simeone juga melihat Chelsea sebagai tim yang sangat kuat. Pasalnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu punya banyak pemain bagus di skuadnya.

“Hanya dengan melihat tiga penjaga gawang mereka, penyerang atau pemain pengganti, Anda akan melihat mereka memiliki banyak bakat, banyak pilihan, pemain yang akan menjadi starter di tim mana pun di Eropa,” tandasnya.

Sumber: The Guardian