FOLLOW US:


Hanya dalam Sepekan, Musim Man City Bisa Berubah Jadi Bencana

18-04-2019 09:40

 | Josep Guardiola

Hanya dalam Sepekan, Musim Man City Bisa Berubah Jadi Bencana
Reaksi skuat Man City saat diusir Tottenham Hotspur dari Liga Champions © AP Photo

Bola.net - Pep Guardiola seakan-akan kehabisan kata-kata setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions dengan cara dramatis. Kamis (18/4) dini hari WIB tadi, Man City sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 4-3 pada leg kedua perempat final, tetapi tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang (agg: 4-4).

Pada leg pertama lalu, Tottenham memetik kemenangan tipis 1-0 di kandang. Lalu, di leg kedua tadi, laga berjalan intens sejak menit awal. Belum genap 15 menit, skor sudah imbang 2-2. Kedua tim tampil habis-habisan sampai pengujung laga

Di babak kedua, laga tertahan pada skor 4-3 sampai menit-menit akhir. Lalu Man City sebenarnya sudah berpesta ketika Raheem Sterling mencetak gol di menit ke-90, tetapi gol tersebut dianulir VAR karena Sergio Aguero terjebak offside.

Guardiola mengakui kekalahan dramatis itu terasa menyakitkan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kejam

Bagi Guardiola dan Man City, kegagalan itu begitu kejam. Harapan Quadruple sudah sirna. Saat ini Man City harus segera mengalihkan fokus ke Premier League, sebab mereka juga menghadapi persaingan ketat menuju gelar juara.

"[Kegagalan] ini berat. Ini kejam, tetapi kami harus menerimanya," tutur Guardiola dikutip dari BBC.

"Kami sudah berjuang keras, 9, 10 bulan untuk Premier League. Segalanya ada di tangan kami. Itu sulit, tetapi kami harus melakukannya."

"Saya sangat bangga pada fans. Saya tidak pernah mendengar mereka sehebat ini, tetapi sayangnya sepak bola tidak bisa diprediksi," lanjut dia.

2 dari 2

Lawan Tottenham Lagi

Kegagalan melawan Tottenham di Liga Champions belum selesai, dan Man City harus bersiap melawan mereka lagi di ajang Premier League akhir pekan nanti. Laga itu jelas bakal berjalan sama sulitnya, kedua tim berjuang untuk kepentingan mereka masing-masing.

"Kami harus merespons Sabtu besok. Namun, saya tidak terlalu memikirkan itu sekarang, kami ingin mencoba tidur nyenyak lalu mempersiapkan diri untuk laga itu," tandasnya.

Laga kontra Tottenham Sabtu mendatang bisa berubah jadi bencana bagi Man City. Jika mereka kalah, bisa jadi musim Man City berubah menjadi bencana hanya dalam waktu sepekan. Man City wajib menang untuk menjaga jarak dari kejaran Liverpool di puncak klasemen sementara.