FOLLOW US:


Hanya dengan Masuk Starting XI MU, Ronaldo Sukses Bukukan Rekor di Liga Champions

15-09-2021 00:15

 | Yaumil Azis

Hanya dengan Masuk Starting XI MU, Ronaldo Sukses Bukukan Rekor di Liga Champions
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan sesi pemanasan sebelum melawan Young Boys di Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali tampil sejak menit awal ketika Manchester United bertamu ke markas Young Boys dalam laga perdana fase grup Liga Champions. Kedua tim saling berhadapan pada Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Ini adalah kali kedua Ronaldo beraksi di atas lapangan mengenakan jersey Manchester United pada musim 2021/22. Sebelumnya, ia ikut bermain saat the Red Devils menghadapi Newcastle United akhir pekan kemarin.

Kendati baru bergabung dengan Harry Maguire dkk selama beberapa hari, Ronaldo langsung memberikan impak yang sangat nyata. Ia mencetak dua gol dan membantu the Red Devils menang dengan skor telak 4-1.

Tidak heran kalau dirinya kembali ditampilkan sebagai starter saat menghadapi Young Boys. Sama seperti waktu melawan Newcastle, Ronaldo juga menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 usungan Ole Gunnar Solskjaer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Menyamai Rekor Penampilan Terbanyak

Hubungan Ronaldo dengan Liga Champions sangatlah erat. Ia bisa disebut sebagai raja kompetisi bergengsi tersebut karena pernah meraih lima medali juara di sepanjang karier profesionalnya.

Bahkan, cukup dengan namanya masuk dalam starting XI Manchester United di laga kontra Young Boys, Ronaldo bisa membukukan catatan positif. Ronaldo telah menyamai rekor jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions.

Ditambah laga melawan Young Boys, Ronaldo kini sudah mengoleksi total 177 penampilan. Menyamai rekor yang sedang dipegang mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, dalam buku sejarah Liga Champions.

2 dari 2

Rekor Lain Ronaldo di Liga Champions

Ada lagi rekor membanggakan yang dipegang Ronaldo. Ia adalah satu-satunya pemain yang mampu mencatatkan lebih dari 50 penampilan bersama dua klub berbeda (52 buat Manchester United, 101 di Real Madrid).

Ronaldo juga merupakan salah satu pemegang rekor penampil terbanyak di final Liga Champion, yakni sebanyak enam kali. Ia berbagi rekor dengan legenda AC Milan yang sudah lama gantung sepatu, Paolo Maldini.

Lebih membanggakannya lagi, Ronaldo juga merupakan top skorer dalam sejarah Liga Champions dengan catatan 134 gol. Ia juga pernah menjadi top skorer dalam tujuh edisi yang berbeda (2007/08, 2012/13, 2013/14, 2014/15, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18).

Ketika tulisan ini diterbitkan, Ronaldo baru saja berhasil membukukan gol ke gawang Young Boys dan membuat the Red Devils unggul 1-0. Artinya, Ronaldo sudah membukukan total 135 gol di kompetisi tersebut.

(Marca)