Hasil Lengkap Leg Pertama Play-off Liga Champions 2022/2023: Benfica Pede Lolos, Rangers-PSV Masih Alot

Richard Andreas | 18 Agustus 2022 04:30
Ilustrasi bola Liga Champions (c) Photo by Janosch Diggelmann on Unsplash

Bola.net - Hasil lengkap leg pertama play-off Liga Champions 2022/23. Ada enam pertandingan yang mempertemukan 12 tim kuat Eropa dalam misi menembus putaran final.

Tiga pertandingan sudah terlebih dahulu dimainkan pada Rabu (17/8/2022) kemarin waktu setempat. Tiga pertandingan berikutnya menyusul pada Kamis (18/8/2022). Ada beberapa hasil mengejutkan.

Musim ini, babak play-off dimulai dari babak kualifikasi pertama sampai ketiga, lalu akhirnya mengerucut jadi 12 tim yang bakal bertanding berebut tiket.

Ke-12 tim yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Copenhagen
  • Trabzonspor
  • Bodo Glimt
  • Viktoria Plzen
  • Maccabi Haifa
  • Red Star Belgrade
  • Benfica
  • Dinamo Zagreb
  • Qarabag
  • Dynamo Kiev
  • PSV
  • Rangers

Babak play-off dimainkan dalam duel dua leg. Ada 12 tim yang bakal merebutkan 6 tiket untuk melengkapi daftar 32 tim yang akan berlaga di putaran final Liga Champions 2022-23.

Berikut hasil leg pertama play-off Liga Champions 2022-23!

1 dari 8 halaman

Rangers 2-2 PSV

Rangers harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya PSV Eindhoven pada leg 1 play-off Liga Champions 2022/2023 di Ibrox Stadium, Glasgow, Skotlandia, Rabu (17/8) dini hari WIB.

Laga ini menarik karena dua pelatih yang menukangi masing-masing tim adalah pemain bintang timnas Belanda di masanya.

Rangers diasuh oleh mantan bek kiri tangguh dan kapten timnas Belanda Giovanni van Bronckhorst, sedangkan PSV diarsiteki oleh penyerang haus gol timnas Belanda Ruud van Nistelrooy.

Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1. Gol PSV dicetak oleh Ibrahim Sangare di menit ke-37 memanfaatkan kemelut seusai tendangan sudut. Sedangkan Rangers menyamakan kedudukan di menit ke-40 lewat tendangan Antonio-Mirko Colak.

Di babak kedua, giliran Rangers yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-70 melalui tendangan bebas Tom Lawrence. PSV baru bisa membalas di menit ke-78 melalui sundulan Armando Obispo.

2 dari 8 halaman

Bodo Glimt 1-0 Dinamo Zagreb

Bodo Glimt menang tipis dengan skor 1-0 ketika meladeni Dinamo Zagreb. Hasil ini jelas di luar dugaan, tidak ada yang menduga Bodo bisa menjegal Zagreb.

Kali ini gol tunggal Bodo Glimt datang dari kaki Amahi Pellegrino di babak pertama. Setelahnya, pertahanan mereka bermain rapi untuk menjaga skor.

Dinamo Zagreb dianggap sebagai tim yang lebih kuat di duel ini, tapi Bodo membuktikan ketangguhan mereka. Duel leg kedua pekan depan bakal lebih sengit.

3 dari 8 halaman

FC Copenhagen 2-1 Trabzonspor

Sesuai prediksi, FC Copenhagen bisa menundukkan Trabzonspor meski dengan skor tipis 2-1. Hasil ini jadi modal bagus untuk duel leg kedua pekan depan.

Copenhagen unggul dua gol lebih dahulu melalui Viktor Claesson (9') dan Lukas Lerager (48'). Trabzonspor baru mendapatkan sedikit harapan di menit ke-79, ketika Anastasions Bakasetas mencetak satu gol balasan.

Skor 2-1 tentu masih terbuka untuk duel leg kedua, tapi Copenhagen boleh percaya diri bermain di kandang sendiri.

4 dari 8 halaman

Qarabag 0-0 Viktoria Plzen

Qarabag dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tim tamu, Viktoria Plzen. Pertandingan di Tofiq Bahramov Stadium berlangsung cukup menarik.

Qarabag mendominasi sepanjang laga, baik dalam penguasaan bola maupun kreasi peluang. Sayangnya penyelesaian akhir mereka tidak maksimal.

Di sisi lain, Viktoria Plzen bisa mencapai target mereka dengan hasil imbang. Leg kedua pekan depan, giliran Plzen yang bakal main habis-habisan.

5 dari 8 halaman

Dynamo Kiev 0-2 Benfica

Benfica menggulung Dynamo Kiev dengan skor meyakinkan 2-0 dalam duel leg pertama babak play-off Liga Champions 2022/23, Kamis (18/8/2022) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Miejski ŁKS, Benfica tampil dominan di setiap sisi. Pertahanan mereka tangguh, lini serang pun efektif memaksimalkan peluang yang tercipta.

Kali ini kedua gol Benfica dicetak gol Gilberto Moraes Junior (9') dan Goncalo Ramos (37'). Kiev coba melawan, tapi tidak benar-benar mengancam gawang tim tamu.

Hasil ini jadi modal berharga bagi Benfica untuk duel leg kedua pekan depan. Kemenangan akan mengantar Benfica ke putaran final Liga Champions 2022/23.

6 dari 8 halaman

Maccabi Haifa 3-2 Red Star Belgrade

Hasil mengejutkan lainnya disuguhkan oleh tim asal Israel, Maccabi Haifa. Bermain kandang, mereka berhasil menundukkan Red Star Belgrade dengan skor 3-2.

Pertandingan berlangsung cukup seimbang, tapi Maccabi Haifa lebih efektif dalam penyelesaian akhir. Tiga gol mereka dicetak oleh Frantzdy Pierott (18', 51') dan Tjaronn chery (61').

Red Star bukannya tanpa perlawanan, justru sempa berbalik unggul di babak pertama melalui gol Aleksandar Pesic (27') dan Guelor Kanga (39'). Sayangnya, mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan.

7 dari 8 halaman

Rangkuman hasil leg pertama

Rangers 2-2 PSV
Bodo Glimt 1-0 Dinamo Zagreb
FC Copenhagen 2-1 Trabzonspor
Qarabag 0-0 Viktoria Plzen
Dynamo Kiev 0-2 Benfica
Maccabi Haifa 3-2 Red Star Belgrade

8 dari 8 halaman

Jadwal pertandingan leg kedua

Rabu, 24 Agustus 2022

02.00 WIB: Benfica vs Dynamo Kiev (SCTV, Vidio)
02.00 WIB: Viktoria Plzen vs Qarabag FK (Vidio)
02.00 WIB: Red Star Belgrade vs Maccabi Haifa (Vidio)

Kamis, 25 Agustus 2022

02.00 WIB: PSV vs Rangers FC (SCTV, Vidio)
02.00 WIB: Dinamo Zagreb vs Bodo / Glimt (Vidio)
02.00 WIB: Trabzonspor vs Kopenhagen (Vidio)

Sumber: UEFA

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR