FOLLOW US:


Hasil Liga Champions: All English Final, Man City vs Chelsea

06-05-2021 07:00

 | Richard Andreas

Hasil Liga Champions: All English Final, Man City vs Chelsea
Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid, Kamis (6/5/2021) © AP Photo

Bola.net - Hasil Liga Champions 2020/21. Babak semifinal sudah rampung, tersisa dua tim yang akan bertanding di laga pemungkas untuk memperebutkan trofi bergengsi: Manchester City vs Chelsea.

Kamis (6/5/2021), Chelsea menundukkan Real Madrid dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua semifinal. The Blues berhak melangkah ke final dengan agregat 3-1 yang layak mereka dapatkan

Sebelumnya, Rabu (5/5), Man City terlebih dahulu merebut satu slot di partai final usai menundukkan PSG 2-0 (agg. 4-1). Artinya, Liga Champions musim ini akan diperebutkan dua tim Inggris alias All English Final.

1 dari 5

All English Final

Pertemuan dua tim dari satu negara di partai final selalu jadi momen istimewa di Liga Champions. Kali ini ada dua tim biru dari Inggris, Chelsea dan Man City.

Menurut Opta, ini adalah ketiga kalinya final antara tim Inggris di Liga Champions. Pertama di tahun 2008 (Chelsea vs MU) dan kedua di tahun 2019 (Liverpool vs Tottenham).

Final yang didominasi dua tim dari satu negara ini membuktikan ketangguhan suatu liga. Kali ini Premier League terbukti lebih tangguh dari liga-liga lainnya.

2 dari 5

Bakal seru

Selain itu, duel Man City vs Chelsea di final nanti diyakini akan berlangsung seru. Riwayat pertemuan kedua tim musim ini cukup seimbang.

Man City berhasil mengalahkan Chelsea dalam pertemuan pertama di Premier League musim ini. Namun, Chelseaa membalasnya dengan menyingkirkan Man City di semifinal FA Cup.

Lalu, Sabtu (8/5) mendatang kedua tim ini akan bertemu kedua kalinya di Premier League. Hasil pertandingan ini bisa jadi acuan kira-kira bagaimana pertarungan dua tim biru ini di final nanti.

3 dari 5

Yang ketiga!

4 dari 5

Main di Inggris aja

5 dari 5

Liga Europa menyusul?

Sumber: Bola, Opta