FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester City vs PSG: Skor 2-1

25-11-2021 04:59

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Manchester City vs PSG: Skor 2-1
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan golnya ke gawang PSG dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (25/11/2021). © AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil mendapatkan tiga poin penting dari matchday ke-5 fase grup Liga Champions yang dilangsungkan di Etihad Stadium hari Kamis (25/11/2021). Menghadapi PSG, the Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Keseruan duel ini sudah terasa sejak menit-menit awal. Pada menit ke-6, Rodri menyambut umpan tendangan bebas dan berhasil mengarahkan bola ke mulut gawang PSG. Keylor Navas tak mampu menjangkau bola, tapi Presnel Kimpembe berhasil menghalaunya sebelum melewati garis!

PSG sendiri mendapatkan peluang pada menit ke-27. Nuno Mendes berada dalam posisi yang cukup sulit, tapi berhasil keluar dan menerobos kotak penalti City usai melewati Kyle Walker. Ia melepaskan tembakan, tapi bisa dihentikan oleh Ederson.

City kembali membuat jantung PSG berdetak kencang. Pada menit ke-33, tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti PSG terlihat seperti akan masuk ke gawang, tapi nyatanya hanya membentur tiang.

Beberapa momen menegangkan lainnya terjadi di sepanjang babak pertama. Namun ketika wasit meniupkan peluit untuk jeda, kedua tim masih berada dalam posisi sama kuat dengan skor kacamata 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Kedua tim langsung tancap gas setelah babak kedua dimulai. Gundogan kembali mengancam gawang PSG, dan Kimpembe lagi-lagi berhasil menghalau bola. Sayang, walaupun gol bisa tercipta, wasit akan menganulir karena pemain City terjebak offside.

Ancaman tadi menunjukkan itikad CIty untuk menang. Namun, gol pertama di laga ini justru menjadi milik PSG. Pada menit ke-50, Kylian Mbappe mencetak gol usai menerima bola hasil umpan Lionel Messi yang mengenai pemain City. 1-0.

Manchester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Memanfaatkan asis dari Gabriel Jesus yang baru masuk di babak kedua, Raheem Sterling berhasil mengoyak gawang PSG dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Keputusan Josep Guardiola memainkan Gabriel Jesus terbukti tepat, sebab pria asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-76. Kedudukan berbalik, City unggul 2-1 setelah Jesus mengkonversi asis dari Bernardo Silva.

PSG tak mampu mengejar ketertinggalannya sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Manchester City pun keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 dan berhak meraih tiga poin.

2 dari 2

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54'); Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes (Thilo Kehrer 67'); Leandro Paredes, Ander Herrera (Danilo Pereira 61'), Idrissa Gueye (Angel Di Maria 67'); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.