Hasil Pertandingan Manchester City vs Sporting: Skor 0-0 (agg. 5-0)

Richard Andreas | 10 Maret 2022 04:50
Aksi Gabriel Jesus di laga Manchester City vs Sporting, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City ditahan imbang Sporting dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (10/3/2022). Skor 0-0 menutup duel 90 menit di Etihad Stadium.

Josep Guardiola melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan ini. Man City masih bermain dominan, tapi serangan-serangan mereka tidak efektif.

Kemenangan 5-0 di leg pertama tampaknya memengaruhi pendekatan Man City untuk pertandingan ini. Sporting tidak banyak mendapatkan kesempatan melawan.

Hasil imbang ini tidak berpengaruh apa pun. Man City melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2021/22.

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Aksi Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Sporting, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Guardiola merotasi skuadnya untuk pertandingan ini. Man City menang 5-0 di leg pertama lalu, setengah langkah mereka sudah ke perempat final.

10 menit pertama, Man City mendominasi penguasaan bola. Tempo relatif lambat, tidak ada ancaman berarti dari kedua tim.

Sporting mencoba merebut bola dan mempertahankannya selama mungkin, tapi pertahanan Man City lebih rapi. Hingga menit ke-20, kedua tim masih saling terkunci di lini tengah.

Menit ke-23, Sterling dan Foden mendapatkan peluang beruntun. Sterling kalah cepat dari bek lawan, Foden menembak ke sisi kiri, tapi masih bisa dihentikan.

Hingga menit ke-35, Sporting memadati wilayah bermain mereka sendiri dengan pemain. Tim asal Portugal itu menunggu kesempatan merebut bola untuk melancarkan serangan balik.

Menit ke-39, umpan terobosan Foden bisa dimaksimalkan Sterling. Winger Inggris itu mencoba mencungkil bola, tapi Adan masih bisa menghentikannya.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Aksi Paulindo di laga Manchester City vs Sporting, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Pertandingan dilanjutkan kembali, Man City sempa mencetak gol di menit ke-47. Umpan Mahrez dituntaskan Jesus dengan baik. Sayangnya, gol dianulir karena offside. VAR mengonfirmasi.

Menit ke-56, Jesus kembali mendapatkan peluang menembak. Aliran umpan Man City berakhir di kaki Jesus di sisi kiri, tembakannya mendatar tapi terlalu lemah untuk Adan.

Belum ada perkembangan signifikan hingga menit ke-70. Man City mendominasi 74,2% penguasaan bola dengan 92,3% umpan akurat, tapi belum ada peluang yang benar-benar mengancam.

Menit ke-73, Sporting mendapatkan kesempatan lewat tembakan Reis yang melambung tinggi. Tiga menit berselang, giliran Paulinho yang mendapatkan kesempatan menembak dari jarak dekat.

Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan semakin turun. Man City mendominasi, tapi rotasi skuad membuat permainan mereka tidak maksimal.

Tidak ada gol hingga wasit meniup peluit panjang. Dominasi bola Man City tidak cukup untuk menjebol gawang lawan. Skor 0-0.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson (73' Scott Carson); CJ Egan-Riley, John Stones, Aymeric Laporte (84' Luke Mbete-Tatu), Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Bernardo Silva (46' Riyad Mahrez); Phil Foden (46' James John McAtee), Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

SPORTING CP (3-4-3): Antonio Adan; Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Luis Neto (89' Joao Virginia); Pedro Porro (79' Ricardo Esgaio), Manuel Ugarte, Bruno Tabata, Matheus Reis; Pablo Sarabia (58' Marcus Edwards), Paulinho (78' Nuno Santos), Islam Slimani (89' Zouhair Feddal).

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR