FOLLOW US:


Hasil Semifinal Liga Champions: Madrid Tendang Munchen

02-05-2018 10:22

 | James Rodriguez

Hasil Semifinal Liga Champions: Madrid Tendang Munchen
Selebrasi pemain Real Madrid. © AFP

Bola.net - Real Madrid sukses menembus partai final Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Jerman, Bayern Munchen di semifinal. Ini menjadi final ketiga beruntun Los Blancos di panggung tertinggi Eropa.

Real Madrid melangkah ke final Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dinihari tadi. Hasil tersebut membuat Los Blancos lolos dengan agregat 4-3 karena di leg pertama semifinal menang 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Los Blancos lebih dulu tertinggal lewat gol cepat Joshua Kimmich, namun kemudian mampu berbalik unggul berkat dua gol Karim Benzema. Bayern mampu menyamakan skor melalui James Rodriguez, namun gagal mendapatkan tambahan gol yang bisa membuat mereka lolos ke final.

Bagi Real Madrid, kembali lolos ke partai final Liga Champions ini membuat mereka menjadi tim pertama sejak Juventus (1996-1998) yang mampu lolos ke final Liga Champions tiga kali beruntun. Selain itu, ini juga akan menjadi final ke-16 mereka di Liga Champions, terbanyak dibandingkan klub lain di Eropa.

Real Madrid sendiri saat ini tinggal menunggu lawan mereka di babak final. Los Blancos akan berhadapan dengan pemenang di partai lain antara AS Roma vs Liverpool. Pertandingan final akan digelar di Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018 mendatang.