FOLLOW US:


Hazard Anggap Salah, Van Dijk, dan Mane Layak Menangi Ballon d'Or

25-11-2019 06:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Hazard Anggap Salah, Van Dijk, dan Mane Layak Menangi Ballon d'Or
Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. © AP Photo

Bola.net - Winger Real Madrid Eden Hazard mengklaim salah satu dari Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil Van Dijk layak memenangkan trofi Ballon d'Or 2019.

Liverpool tampil solid pada musim 2018-19 kemarin. Mereka berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Mereka juga tampil apik di liga. Dalam semusim mereka cuma kalah sekali meski pada akhirnya dikalahkan oleh Manchester City.

Namun ada juga nama-nama lain yang dianggap layak memenangi trofi itu. Di antaranya adalah superstar Barcelona Lionel Messi dan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Alasan Eden Hazard

Alasan Eden Hazard
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Namun dibanding Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Eden Hazard mengklaim salah satu dari Sadio Mane, Mohamed Salah, maupun Virgil Van Dijk yang lebih layak memenangkannya. Ia juga mengaku lebih mengunggulkan Mane dari ketiganya.

"Saya akan memberikannya kepada pemain Liverpool. Mane, Salah atau Van Dijk pantas menerimanya," katanya kepada Le Parisien.

"Jika Sadio memenangkan Piala Afrika bersama Senegal, tidak akan ada perdebatan," sambung Hazard.

"Akan lebih baik jika ia yang memilikinya. Atau Momo, yang adalah teman saya. Itu akan baik untuk sepak bola Afrika dan untuk sepak bola Inggris," cetusnya.

2 dari 2

Bukan Target Utama

Bukan Target Utama
Trofi Ballon dOr © France Football

Eden Hazard juga dinominasikan untuk meraih penghargaan tersebut. Sejauh ini, Hazard belum pernah bisa merasakan nikmatnya meraih penghargaan prestisius tersebut.

Hazard mengakui bahwa ia memang berharap bisa memenangi Ballon d'Or. Namun memenanginya bukanlah target utamanya dalam karirnya.

"Memiliki Ballon d'Or akan membuat saya sangat bahagia, tapi saya tidak punya obsesi," seru Hazard.

"Saya selalu menjadi orang yang bermain untuk tim. Ketika saya pergi ke lapangan, saya tidak berpikir tentang mencetak tiga gol untuk memiliki lebih banyak peluang dalam perlombaan untuk Ballon d'Or," kilahnya.

"Mungkin saya tidak akan pernah memilikinya. Mungkin saya akan memenangkannya sekali atau dua kali. Pertama-tama saya mencoba agar tidak jemawa, kita akan lihat apa yang akan terjadi," tandas Hazard.

Pemenang penghargaan Ballon d'Or 2019 ini akan diumumkan pada 2 Desember 2019. Sejauh ini, dua nama yang disebut sebagai kandidat kuat untuk memenanginya adalah Lionel Messi dan Virgil Van Dijk.

(le parisien)