FOLLOW US:


Henderson Tak Ragu Liverpool Bisa Lolos ke Babak 16 Liga Champions

28-11-2019 18:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Henderson Tak Ragu Liverpool Bisa Lolos ke Babak 16 Liga Champions
Jordan Henderson © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson merasa yakin The Reds bakal bisa menang atas Red Bull Salzburg dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool harusnya bisa lolos ke babak 16 besar pada matchday lima saat melawan Napoli. Syaratnya mereka harus bisa menang di pertandingan itu.

Namun sayangnya Liverpool gagal meraih tiga poin. Sebab Napoli bisa memaksa mereka bermain imbang 1-1.

Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Dries Mertens. Namun Dejan Lovren bisa menyamakan kedudukan.

1 dari 2

Seruan Henderson

Liverpool masih bisa lolos dengan status juara grup. Asalkan di matchday enam nanti mereka bisa mengalahkan Red Bull Salzburg.

Laga ini akan dilangsungkan di kandang klub Austria tersebut. Henderson pun menyerukan pada rekan-rekannya agar bermain maksimal demi meraih kemenangan di sana.

"Kami ingin menang malam ini untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi Napoli adalah tim yang bagus dan menyulitkan kami dan kami hanya bisa mendapatkan satu poin," kata sang kapten kepada BT Sport.

"Kami masih dalam posisi yang layak, tetapi masih ada satu pertandingan lagi dan kami harus pergi dan mendapatkan hasil yang layak di sana," seru Henderson.

2 dari 2

Optimis

Di laga pertama lalu di Anfield, Liverpool berhasil menang 4-3 atas Red Bull Salzburg. Di pertemuan kedua nanti, ia yakin The Reds bisa mengulang hasil tersebut.

"Mereka tim yang bagus dengan pemain-pemain bagus sehingga kami tahu itu akan sulit. Ada saat-saat di mana jelas kami bisa melakukan lebih baik tetapi ada saat-saat kami memainkan beberapa hal bagus," ucapnya.

“Di babak kedua kami hanya mencari gol yang kedua, kami tidak bisa mendapatkannya tetapi kami terus melangkah. Seperti yang saya katakan, kami masih dalam posisi yang bagus tetapi kita harus mendapatkan hasilnya sekarang."

“Kami akan tetap positif. Kami masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan, tetapi kami yakin kami dapat melakukannya," tandas Henderson.

Saat ini Liverpool masih berada di puncak klasemen Grup E dengan raihan 10 poin. Sementara itu Napoli berada di peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin. Red Bull Salzburg sendiri ada di peringkat tiga dengan koleksi tujuh poin.

(bt sport)