FOLLOW US:


Henderson Terkesima Dengan Gol Magis Mohamed Salah

11-12-2019 23:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Henderson Terkesima Dengan Gol Magis Mohamed Salah
Aksi Mohamed Salah saat melawan RB Salzburg. © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku terkesima dengan gol magis yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Red Bull Salzburg.

Liverpool bertamu ke markas Salzburg di matchday keenam Grup E Liga Champions. The Reds butuh kemenangan untuk memastikan mereka lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Liverpool akhirnya berhasil menang dengan skor 0-2. Gol-gol The Reds dicetak oleh Naby Keita dan Salah.

Salah sendiri sebenarnya punya sejumlah peluang untuk bisa mencetak lebih banyak gol. Ada setidaknya tiga peluang di mana ia tinggal berhadapan dengan kiper Salzburg namun tembakannya entah melenceng atau diblok sang kiper.

1 dari 2

Pujian Henderson pada Salah

Mohamed Salah mencetak gol 100 detik setelah terciptanya gol Naby Keita. Ia berlari menjauh dari gawang ke sisi kanan kotak penalti.

Dari sudut sempit, pemain asal Mesir itu menendang bola dengan kaki kanannya. Hebatnya bola bisa bergulir melewati garis gawang.

Gol itu mengundang decak kagum banyak pihak. Termasuk dari Henderson juga.

"Saya tidak percaya ia bisa mencetak gol kedua dari sudut di mana ia berada. Itu adalah penyelesaian akhir yang luar biasa," pujinya pada situs resmi Liverpool.

“Ia mungkin menginginkan dua gol lebih banyak dengan kesempatan yang ia miliki, tetapi ia terus melangkah, terus berusaha keras dan benar-benar ancaman [bagi lawan] sepanjang malam," ujar Henderson.

2 dari 2

Semangat Pantang Menyerah

Henderson kemudian memuji semangat juang Salah saat itu. Sebab meski ia gagal memanfaatkan peluang-peluang yang didapatnya, ia tak pantas menyerah.

“Ia terus melangkah, yang merupakan hal terpenting. Anda akan mendapatkan peluang dan akan kehilangan peluang, itu bagian dari sepakbola," serunya.

"Tapi ia terus melangkah dan saya tidak tahu bagaimana ia bisa mendapatkan gol yang kedua tetapi itu adalah pertandingan yang bagus dan hasil akhir yang luar biasa dan ia berbahaya sepanjang malam," tandas Jordan Henderson.

Kemenangan membuat Liverpool menjadi pemuncak klasemen Grup E dengan koleksi 13 poin. Sementara itu Red Bull Salzburg sendiri terjung ke Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga.

(liverpoolfc.com)