FOLLOW US:


Ini Resep Rahasia Liverpool Kalahkan Barcelona

08-05-2019 21:20

 | Jurgen Klopp

Ini Resep Rahasia Liverpool Kalahkan Barcelona
Virgil Van Dijk dan Luis Suarez berduel di laga Liverpool vs Barcelona di Anfield. © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson membeberkan rahasia di balik kemenangan timnya atas Barcelona dini hari tadi. Henderson menyebut timnya bisa mengalahkan Juara La Liga itu berkat kata-kata ajaib dari Jurgen Klopp.

Liverpool berhasil membuat dunia sepakbola terkejut dini hari tadi. Mereka berhasil membalikkan ketertinggalan 3-0 di leg pertama semi final Liga Champions, menjadi 4-3 di Anfield setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0.

Kemenangan ini tentu saja membuat banyak pihak berdecak kagum terhadap skuat The Reds. Pasalnya tidak banyak klub yang berhasil comeback dengan defisit tiga gol, terutama melawan tim sekelas Barcelona.

Ketika ditanya resep rahasia timnya mengalahkan Barcelona, berikut jawaban Henderson. "Saya rasa ini karena manajer mempercayai perkataan yang ia katakan kepada kami sebelum kami berangkat ke Stadion," buka Henderson kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 2

Terus Percaya

Henderson mengakui bahwa kunci timnya mengalahkan Barcelona adalah kepercayaan, di mana Jurgen Klopp meminta timnya untuk tidak menyerah dan terus percaya bahwa mereka bisa mengalahkan Barcelona.

"Saya rasa para pemain bisa melihat bahwa manajer percaya bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Hal itu membantu kami agar percaya terhadap apa yang ia ucapkan."

"Manajer mengatakan bahwa kami bisa menikmati malam ini dan mungkin suatu hari nanti, kami bisa bercerita kepada cucu kami bahwa kami mengalami malam yang spesial."

2 dari 2

Tidak Boleh Menyerah

Sebagai lanjutan dari kepercayaan tersebut, Henderson juga menyebut bahwa Klopp meminta timnya untuk terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik meski keadaannya tidak memungkinkan.

"Manajer sudah menanamkan kepercayaan kepada kami. Tidak peduli apa yang akan terjadi, kami harus terus berjuang hingga peluit terakhir dibunyikan, dan inilah yang kami lakukan sepanjang musim ini."

"Kami juga akan melanjutkan ini pada hari Minggu [pertandingan Liverpool vs Wolverhampton] dan juga di partai final juga."

"Kami memiliki dua pertandingan besar untuk dinantikan, dan kami hanya berharap kami bisa menjaga kepercayaan dan juga semangat ini. Jika itu terjadi, maka segalanya akan baik-baik saja." tandasnya.