FOLLOW US:


Jurgen Klopp Disejajarkan dengan Pelatih Legendaris Liverpool Ini

08-05-2019 17:40
Jurgen Klopp Disejajarkan dengan Pelatih Legendaris Liverpool Ini
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Craig Johnston memberikan pujian setinggi langit untuk Jurgen Klopp. Johnston percaya pelatih asal Jerman itu saat ini sudah sejajar dengan pelatih legendaris Liverpool, Bill Shankly.

Dini hari tadi Liverpool berhasil menuntaskan 'mission impossible' di Anfield. Tertinggal 3-0 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, mereka berhasil membalikkan kedudukan di Anfield dengan menang 4-0 atas wakil Spanyol tersebut.

Berkat kemenangan ini, nama Jurgen Klopp dielu-elukan oleh para Kopites sepanjang hari ini. Pelatih asal Jerman ini dinilai menjadi otak dari keberhasilan Liverpool menumbangkan Barcelona pada laga ini.

Johnston sendiri sepakat dengan hal itu, dan ia merasa Klopp saat ini layak dijajarkan dengan pelatih-pelatih terbaik dalam sejarah Liverpool. "Saya sudah berada di klub ini untuk waktu yang sangat lama, dan nama Bill Shankly selalu menggema di dalam klub ini," buka Johnston kepada Omnisports.

Baca komentar lengkap legenda Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 2

Jadi Idola Baru

Sebagai salah satu manajer tersukses di sepanjang sejarah Liverpool, Johnston menilai Shankly selalu menjadi barometer kesuksesan di Anfield.

Namun Johnstone menilai saat ini popularitas Shankly di Anfield mulai sedikit banyak tergeser dengan kehadiran Jurgen Klopp di sana.

"Klub ini sudah menyaksikan banyak manajer hebat datang ke klub ini. Ada banyak idola juga di klub ini seperti si pak Tua Tommy Smith. Namun saat ini hanya ada dua kata yang mengasosiasikan Liverpool, yaitu Jurgen Klopp."

2 dari 2

Mirip Shankly

Johnston percaya ada alasan mengapa Klopp saat ini begitu dicintai oleh publik Anfield. Ia menilai ada banyak kemiripan antara pelatih asal Jerman itu dengan Bill Shankly, sehingga ia dicintai para Kopites.

"Jika anda melihat ada banyak kemiripan antara dia [Klopp] dnegan Bill Shankly. Ketika anda berbicara mengenai Klopp maka kata yang menggambarkan dirinya adalah Hati, cinta, hasrat, passion, pengetahuan, semangat tim dan fantasi."

"Dia melakukan banyak hal yang fantastis dan Scousers pun demikian. Dia memiliki selera humor dan ia juga sangat lucu. Ia benar-benar menaruh hormat terhadap Scousers seperti yang dilakukan oleh Shankly, meskipun ia sendiri bukan seorang Scouser."