FOLLOW US:


Inilah Statistik Spektakuler Lionel Messi pada Pertandingan Barcelona vs Inter Milan

04-10-2019 10:00

 | Richard Andreas

Inilah Statistik Spektakuler Lionel Messi pada Pertandingan Barcelona vs Inter Milan
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi layak dipuji sebagai salah satu pemain terpenting kala Barcelona mengalahkan Inter Milan (2-1) pada mathcday 1 Grup F Liga Champions 2019/20. Dia membantu merusak pertahanan berlapis Nerazzurri.

Bermain di Camp Nou, Barca sempat dikejutkan dengan gol cepat Lautaro Martinez di menit ke-2. Pasukan Ernesto Valverde kesulitan di babak pertama dan baru bisa bangkit di babak kedua. Juga berkat Messi.

Pertandingan tersebut penting dan spesial bagi Messi yang baru melewati 90 menit penuh pertamanya. Dia diserang dua cedera berbeda sejauh ini yang memaksanya menepi cukup lama.

Messi jelas berada di level berbeda pada laga tersebut. Mengapa demikian? Dilansir dari Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Statistik Spektakuler Messi

Messi layak terpilih sebagai man of the match, tidak perlu diperdebatkan lagi. Dia beberapa kali menunjukkan momen keajaibannya dan statistik pertandingan mengonfirmasi itu.

Leo Messi menciptakan lebih banyak peluang dari pemain mana pun di lapangan (6) juga dia menciptakan peluang yang paling matang (2). Messi memuncaki daftar dribel sukses pada pertandingan tersebut (10 dari 11) dan dia mengalahkan lawannya satu lawan satu pada 13 kesempatan, lebih dari pemain lain.

Messi merupakan top scorer Barca di Liga Champions (112 gol) dan dia sudah tampil 137 kali di kompetisi tertinggi Eropa, rekor bagi pemain asing di Barca.

2 dari 2

Kapten Messi

Tak hanya itu, Messi juga membuat Barca bermain lebih tenang dan akhirnya menang di babak kedua. Dia tahu timnya kesulitan di babak pertama, tapi Messi menyanyikan kalimat-kalimat menenangkan di ruang ganti.

Kembalinya Messi tidak hanya soal terdongkraknya permainan Barca di lapangan. Lebih dari itu, dia membuat pemain-pemain Barca bermain jauh lebih tenang.

Kehadiran Messi di lapangan saja sudah cukup membantu mereka bermain lebih percaya diri. Artinya, Barca akan terus menanjak setelah ini. Messi siap mengarungi musim panjang.

Sumber: Sport