FOLLOW US:


Inter Enggan Terapkan Sepak Bola Negatif saat Hadapi Dortmund

05-11-2019 06:27

 | Yaumil Azis

Inter Enggan Terapkan Sepak Bola Negatif saat Hadapi Dortmund
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (tengah) merayakan golnya ke gawang AC Milan. © AP Photo

Bola.net - Tambahan satu poin sudah cukup untuk membuat Inter Milan berada di situasi yang menguntungkan dalam ajang Liga Champions. Walaupun begitu, Antonio Conte selaku pelatih tetap membidik kemenangan.

Aksi Inter Milan di ajang Liga Champions bisa disaksikan pada Rabu (6/11/2019) dini hari nanti. Romelu Lukaku dkk akan bertandang ke Westfalenstadion untuk bertemu dengan sang tuan rumah, Borussia Dortmund.

Saat ini, klub berjuluk Nerazzurri tersebut sedang duduk di posisi dua klasemen Grup F dengan raihan empat poin. Sementara itu, Dortmund menempel mereka dengan koleksi angka yang sama.

Jelas saja kemenangan akan dibutuhkan oleh Inter jika ingin lolos ke babak berikutnya. Namun yang perlu diketahui adalah mendapatkan poin dari markas Dortmund bukanlah perkara mudah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Inter Enggan Bertahan

Ini adalah kali kedua Inter bertemu dengan Dortmund musim ini. Pada laga sebelumnya yang berlangsung bulan Oktober lalu, Nerazzurri keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva.

Dengan demikian, Inter Milan sementara ini unggul secara head-to-head. Jika mampu meraih hasil imbang pada pertemuan kedua, maka mereka sudah pasti akan berada satu peringkat di atas Dortmund saat poin keduanya sama.

Dalam skenario berikutnya, Inter tinggal menuai kemenangan atas Slavia Praha dan Dortmund harus berjuang ekstra keras untuk mengalahkan Barcelona. Itulah mengapa Nerazzurri hanya membutuhkan tambahan satu poin saja dari laga kali ini.

Namun, Antonio Conte menolak untuk menerapkan strategi defensif di markas Dortmund nanti. "Kami hanya akan bertahan bila Dortmund mengurung kami setengah lapangan, namun kami selalu berusaha menguasai lapangan saat bermain," ujarnya dikutip dari Football Italia.

2 dari 2

Stefano Sensi Sudah Kembali

Kondisi skuat Inter sendiri sedang apik. Salah satu pemain andalannya, Stefano Sensi, dikabarkan sudah kembali membaik setelah menjalani proses pemulihan cedera cukup lama.

Conte menjelaskan bahwa mantan pemain Sassuolo tersebut sudah terlibat dalam latihan reguler Inter. Namun, ia masih belum tahu apakah sang gelandang bisa dimainkan saat menghadapi Dortmund nanti atau tidak.

"Stefano telah pulih. Dia telah berlatih bersama kami tiga kali, sebelum melawan Bologna, kemarin, dan hari ini. Saya akan menilainya bersama staf untuk melihat apakah dia bisa digunakan dari awal atau di tengah permainan," lanjutnya.

Sementara itu, tiga pemain lainnya belum bisa dimainkan. "[Kwadwo] Asaomoah dan [Danilo] D'Ambrosio tidak ikut bersama kami jadi mereka takkan tersedia untuk pertandingan ini, begitu juga dengan [Roberto] Gagliardini," tutupnya.

(Football Italia)