FOLLOW US:


Inter Milan Menang, Antonio Conte: Dortmund Penakut!

24-10-2019 07:33

 | Yaumil Azis

Inter Milan Menang, Antonio Conte: Dortmund Penakut!
Antonio Conte © AP Photo

Bola.net - Kepercayaan diri pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sedang memuncak. Ia dengan yakin menyebut Borussia Dortmund takut menghadapi timnya saat bertemu di laga lanjutan fase grup Liga Champions pada Kamis (24/10/2019) dini hari tadi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut, Inter Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Dua gol yang dicetak oleh raksasa Italia itu lahir dari kaki Lautaro Martinez dan Antonio Candreva.

Kemenangan itu sendiri telah memperbaiki derajat Inter di klasemen sementara Grup F. Mereka kini sedang bertengger di peringkat kedua dengan raihan empat poin, terpaut tiga angka dengan Barcelona yang duduk di puncak klasemen.

Sementara itu, nasib yang sedikit lebih buruk dialami oleh Dortmund. kekalahan ini membuat mereka tergeser ke peringkat tiga klasemen sementara. Namun mereka masih berpeluang untuk menggeser Inter jika mampu menang di laga berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dortmund Takut dengan Inter

Hasil apik yang diraih Inter Milan membuat Conte selaku pelatih bisa sesumbar. Usai pertandingan, ia menemui awak media dan berkata bahwa tim tamu takut dengan Nerazzurri hingga harus mengubah sistemnya di tengah-tengah jalannya permainan.

"Borussia Dortmund mengubah sistemnya dengan menaruh lima pemain di belakang, yang artinya mereka takut kepada kami dan ingin bermain dengan mengubah pendekatannya mirip seperti kami," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga yang sangat sulit, namun kami bisa menyesuaikan diri dengan baik. Saat Dortmund mengubah kembali ke 4-2-3-1 usai jeda, kami menyesuaikan lagi untuk mengambil alih kontrol permainan," lanjutnya.

2 dari 2

Kans Inter Masih Kecil

Meskipun demikian, rasa hormat Conte terhadap Dortmund tidak hilang sama sekali. Ia tetap menganggap skuat asuhan Lucien Favre tersebut sebagai klub yang sangat baik dan menyadari kans timnya untuk lolos masih kecil.

"Rasanya berat untuk menghadapi Borussia Dortmund, tim yang sangat bagus. Sekarang masih sulit untuk lolos, namun kami tahu bahwa kami masih terus hidup," tambahnya.

"Ini bukan situasi yang sederhana. Pemain cukup baik dan mampu berurusan dengan cedera, kami masih bisa tampil apik. Saya ikut senang dengan pemain, karena malam ini membayar pengorbanan mereka," tandasnya.

Inter Milan tak punya waktu banyak untuk tenggelam dalam euforia kemenangan. Pasalnya, mereka telah ditunggu oleh Parma di ajang Serie A. Kedua tim tersebut bertemu di Giuseppe Meazza pada hari Sabtu (26/10/2019) mendatang.

(Football Italia)