FOLLOW US:


Jadi Korban Gol Salto Giroud, Jan Oblak Masih Yakin Bisa Lolos

24-02-2021 07:00

 | Richard Andreas

Jadi Korban Gol Salto Giroud, Jan Oblak Masih Yakin Bisa Lolos
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. © AP Photo

Bola.net - Jan Oblak sudah tampil sangat baik membela Atletico Madrid dalam duel kontra Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21. Sayangnya, Oblak harus jadi korban gol indah Olivier Giroud.

Rabu (24/2/2021), Atletico meladeni Chelsea di Bucharest, bukan di Madrid karena protokol Covid 19. Hasilnya Atletico harus mengaku kalah dengan skor tipis 0-1.

Giroud mencetak gol semata wayang pertandingan tersebut dengan tendangan salto. Oblak sebelumnya sudah bermain sangat baik dan menepis banyak peluang, hanya tidak beruntung jadi korban gol indah Giroud.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masih ada leg kedua

Meski berakhir kalah, performa Oblak di laga ini patut diacungi jempol untuk sejumlah penyelamatan pentingnya. Oblak juga sangat yakin Atletico bisa melakukan sesuatu di leg kedua nanti, peluang masih ada dengan defisit satu gol saja.

"Kami masih punya leg kedua untuk dihadapi dan kami harus menegakkan kepala. Kami tidak boleh memikirkan hal selain kembali untuk menang dan membalikkan defisit," kata Oblak di laman resmi UEFA.

"Dewasa ini segala hal menyulitkan kami. Kami sedang tidak dalam momen bagus tapi situasi ini akan segera berubah."

"Kami harus berpikir positif, musim masih panjang dan akan ada masa-masa sulit. Sekarang kami harus membuktikan bahwa kami tangguh sebagai tim," imbuhnya.

2 dari 2

Tidak main buruk

Lebih lanjut, Oblak pun yakin Atletico sudah bermain baik dan tidak perlu terlalu kecewa untuk pengalaman ini. Dia melihat rekan-rekannya bersikap sama, yakni tetap menegakkan kepala dan yakin bisa melakukan sesuatu di leg kedua nanti.

"Rencana kami adalah untuk bertahan dengan baik seperti biasanya, apa pun taktik yang kami gunakan. Kami sebenarnya tidak bermain buruk," lanjut Oblak.

"Di ruang ganti saya melihat semua pemain dengan kepala tegak. Semua yakin kami akan menang. Kami bisa membalikkan situasi ini," tandasnya.

Sumber: UEFA