FOLLOW US:


Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid, Bale Ukir Rekor Fantastis

27-05-2018 05:32

 | Gareth Bale

Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid, Bale Ukir Rekor Fantastis
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Mega bintang Real Madrid, Gareth Bale mencatatkan sebuah rekor baru saat membantu Real Madrid menjadi juara Liga Champions dini hari tadi.

Bale sendiri memang tidak dimainkan sebagai starter oleh Zinedine Zidane pada laga final melawan Liverpool. Ia baru dimainkan pada menit ke 63 pada saat pertandingan berjalan imbang dengan skor 1-1.

Bale sendiri langsung memberikan dampak instan setelah masuk sebagai pemain pengganti. Ia hanya butuh waktu 2 menit dan 2 detik untuk mencetak gol ke gawang Loris Karius, sehingga timnya berhasil unggul 2-1 atas wakil Inggris itu.

Tidak hanya sampai di situ, bintang Timnas Wales itu kembali menunjukan aksi spektakuler. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 83 salah diantisipasi oleh Karius sehingga berbuah menjadi gol pengunci gelar ke 13 Liga Champions El Real.

Selain menjadi pahlawan Madrid, dua gol yang dicetak Bale itu menjadi milestone tersendiri bagi sang pemain. Ia menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol di final Liga Champions, seperti yang dilansir UEFA berikut.

"Menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di Final #UCL sebagai pemain pengganti. #TakTernilai "

Trofi ini merupakan trofi Liga Champions ke empat untuk Bale. Ia pertama kali memenangkan trofi ini di musim 2013/2014 bersama El Real, di mana tiga trofi sisanya dimenangkan dalam tiga tahun beruntun.