FOLLOW US:


Jamu Zenit St Petersburg, Chelsea Minus Kante dan Pulisic

14-09-2021 11:03

 | Aga Deta

Jamu Zenit St Petersburg, Chelsea Minus Kante dan Pulisic
Striker Chelsea, Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel menyatakan Chelsea tidak akan diperkuat oleh gelandang N'Golo Kante dan sayap Christian Pulisic saat menghadapi Zenit St Petersburg. Kedua pemain tersebut masih cedera.

Chelsea menerima kunjungan Zenit dalam laga pembuka Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9/2021) dinihari WIB. Duel tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge.

The Blues punya modal yang bagus sebelum menghadapi juara Rusia tersebut. Romelu Lukaku dan kolega baru saja meraih kemenangan atas Aston Villa dalam ajang Premier League pada akhir pekan kemarin.

Hasil itu membuat Chelsea menempel ketat Manchester United yang berada di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 10 poin dari empat laga.

1 dari 2

Pulisic Absen

Pulisic belum bergabung kembali dengan sesi latihan tim Chelsea karena kondisinya belum pulih. Sang pemain mengalami cedera pergelangan kali saat membela timnas Amerika Serikat dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

"Christian tidak berlatih dengan kami hari ini," kata Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Kami sudah mengatakan akan menunggu dia kembali dari jeda internasional dan memberinya periode 10 hari serta pemulihan sebelum kembali ke lapangan. Dia masih dalam proses pemulihan dan sesi latihan individual, jadi dia belum siap."

2 dari 2

Kante Belum Siap

Tuchel juga mengaku belum mau mengambil risiko terburu-buru memainkan Kante. Namun, gelandang Prancis itu diharapkan sudah cukup pulih saat Chelsea menghadapi Tottenham pada akhir pekan ini.

"N'Golo sudah menjalani dua sesi latihan kemarin dan berlatih lagi hari ini, tetapi pertandingan Liga Champions datang terlalu dini untuknya. Kami tidak akan mengambil risiko dengannya sekarang pada momen musim ini," lanjutnya.

“Kami telah memutuskan untuk memberinya beban lagi dalam latihan besok, kemudian dia akan memiliki hari libur bersama anggota grup lainnya dan kemudian berlatih bersama kami semua pada hari Jumat untuk sepenuhnya siap menghadapi Tottenham pada hari Minggu.”

Sumber: Chelsea