FOLLOW US:


Jelang Duel Barca vs MU, Sir Alex Ferguson Ukur Lapangan Camp Nou

17-04-2019 16:45

 | Alex Ferguson

Jelang Duel Barca vs MU, Sir Alex Ferguson Ukur Lapangan Camp Nou
Sir Alex Ferguson saat berada di Camp Nou. © AP Photo

Bola.net - Eks bos Manchester United Sir Alex Ferguson menyempatkan diri untuk mengukur lebar lapangan Camp Nou jelang duel lawan Barcelona.

Ferguson saat ini menjabat sebagai direktur di Setan Merah. Ia juga ikut hadir saat MU melawat ke markas Barca untuk melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Di leg pertama lalu, MU kalah dengan skor 1-0. Gawang David De Gea dijebol oleh gol bunuh diri Luke Shaw.

Sayangnya di leg kedua, MU sama sekali tak bisa berkutik. Mereka kalah dengan skor 3-0.

1 dari 2

Lebih Besar


Namun sebelum laga dimulai, Ferguson sempat terekam kamera masuk lapangan. Ia melangkah masuk hingga beberapa meter.

Ternyata Ferguson tengah mencoba mengukur lapangan dan membuktikan bahwa lapangan Camp Nou lebih besar ketimbang di Old Trafford. Hal ini disampaikan oleh eks penyerang Barca dan timnas Inggris, Gary Lineker.

"Sir Alex keluar di lapangan untuk beberapa waktu," kata Lineker pada BT Sport. “Sebenarnya ia mondar-mandir di satu area."

“Saya mendapat sedikit informasi orang dalam karena saya makan siang bersama orang-orang Barcelona dan Manchester United hari ini. Mereka berdebat tentang lapangan mana yang lebih besar. Sir Alex mengatakan tempat ini, di sini, Nou Camp lebih besar dari Old Trafford," terangnya.

"Sedangkan David Gill dan satu atau dua lainnya berkata, 'Tidak, ukurannya sama'. Dan ia mondar-mandir mengukurnya," tegasnya.

2 dari 2

Konfirmasi Reporter


Hal ini dikonfirmasikan oleh reporter BT Sport yang saat itu juga berada di pinggir lapangan. Ia menyebut Ferguson memang mencoba untuk mengukur lapangan.

Ia juga mengklaim Ferguson merasa curiga lapangan Camp Nou saat itu dilebarkan khusus untuk menghadapi MU. "Lex (Alex Ferguson) mengukur lapangan," ujarnya.

"Ia menyukai teori konspirasi. Ia berpikir lapangannya telah dilebarkan. Saya tidak yakin soal itu."