FOLLOW US:


Jelang Duel di Liga Champions, Klopp Lempar Pujian untuk Atalanta

02-11-2020 23:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Jelang Duel di Liga Champions, Klopp Lempar Pujian untuk Atalanta
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji Atalanta sebagai tim yang sangat bagus dalam banyak hal jelang pertemuan dengan wakil Italia itu di matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-21.

Atalanta tampil sangat menawan sejak ditangani oleh Gian Piero Gasperini. Mereka mampu mendobrak zona empat besar Serie A.

Atalanta bahkan menjadi tim sangat disegani karena mereka adalah tim yang sangat haus gol. Performa apik mereka di Serie A berlanjut di pentas Liga Champions.

Musim lalu Atalanta pun mencatatkan sejarah. Meski baru pertama terjun ke Liga Champions, mereka langsung bisa melaju hingga ke babak perempatfinal.

1 dari 3

Pujian Klopp untuk Atalanta

Jelang duel Atalanta vs Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian pada La Dea. Ia terkesan dengan banyak hal yang dilihatnya dari tim asal Bergamo tersebut.

"Bagus, sangat bagus sekali; pemain-pemain yang top; rekrutmen-rekrutmen hebat; amat, sangat terorganisir dengan baik," puji Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Mereka memainkan sistem mereka dengan keyakinan 100 persen. Mereka tahu persis apa yang harus dilakukan setiap orang," seru Klopp.

2 dari 3

Klopp Waspadai Papu Gomez

Klopp Waspadai Papu Gomez
Alejandro Gomez © AP Photo

Jurgen Klopp pun jelas mewaspadai kemampuan individu para pemain Atalanta. Sebab sejak ditangani Gian Piero Gasperini, penampilan mereka makin oke.

Salah satu pemain yang diwaspadai Klopp adalah Alejandro Gomez, sang kapten Atalanta. Ia mengatakan pemain asal Argentina itu termasuk pemain yang sulit dimatikan pergerakannya.

"Mereka menggunakan keterampilan individu dengan cara yang sangat cerdas, sehingga Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana mereka menggunakan striker, bagaimana mereka menggunakan striker dengan cara yang berbeda," ujarnya.

"Anda dapat melihat peran [Alejandro] Gomez di lini tengah, yang benar-benar bebas, mengambang, apa pun, jenius yang berlarian di mana-mana sehingga sangat sulit untuk menangkapnya," seru Klopp.

3 dari 3

Waspadai Juga Gosens

Jurgen Klopp juga memperingatkan anak-anak asuhnya agar mewaspadai Robin Gosens. Ia mengatakan pemain yang bermain di sisi kiri sayap Atalanta itu bisa menimbulkan prahara bagi pertahanan Liverpool.

"Banyak perkembangan yang mengesankan dari para pemain lainnya juga. [Robin] Gosens adalah salah satu pemain yang sekarang menjadi pemain internasional Jerman," ujarnya.

"Sebelum ia memainkan peran itu di Atalanta, saya tidak yakin banyak orang tahu tentang dirinya. Itu hanya satu contoh, mereka memiliki banyak cerita seperti ini," kata Klopp.

Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup D Liga Champions. Sementara itu Atalanta ada di peringkat kedua. Alenjandro Gomez dkk tertinggal dua angka saja dari pasukan Jurgen Klopp.

(Liverpoolfc.com)