FOLLOW US:


Jelang Hadapi Ajax, Bos Juventus Belum Temukan Skema Paten

16-04-2019 06:15

 | Massimiliano Allegri

Jelang Hadapi Ajax, Bos Juventus Belum Temukan Skema Paten
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Laga kontra Ajax pada hari Rabu (17/4) nanti akan sangat penting dalam menentukan partisipasi Juventus di Liga Champions. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengaku belum menentukan skema paten yang akan digunakannya.

Ini adalah pertemuan kedua antara Juventus dan Ajax di babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, pada leg pertama yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Kali ini, Juventus dan Ajax dipertemukan di Allianz Arena. Dalam kasus ini, klub berjuluk Bianconeri tersebut sedikit diuntungkan dengan satu gol tandang yang berhasil mereka kantongi pada laga sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Belum Tentukan Skema

Untuk pertandingan kali ini, Juventus tidak akan diperkuat oleh sang kapten, Giorgio Chiellini, yang masih harus berkutat dengan cederanya. Selain itu, sejumlah pemain juga diprediksi bakalan absen.

Hal itu membuat Allegri kebingungan untuk menentukan pemain yang akan diturunkan. Bahkan ia masih belum menentukan siapa penyerang yang akan diturunkannya, antara Moise Kean atau Paulo Dybala.

"Besok kami bisa menurunkan Kean sejak awal, Dybala dari awal atau bahkan tidak keduanya," tutur Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Bila Kean atau Dybala bermain, wajar jika salah satu dari De Sciglio atau Cancelo tidak dimainkan. Bila keduanya tidak bermain, maka mungkin saja mereka [De Sciglio dan Cancelo] bermain," lanjutnya.

2 dari 3

Mandzukic Mungkin Absen

Allegri tak ingin mengambil resiko, apalagi sampai memaksa pemain yang belum bugar untuk turut ambil bagian dari pertandingan kali ini. Termasuk Mario Mandzukic yang sempat bermain pada leg pertama pekan lalu.

"Saya tak ingin mengambil keputusan apapun hingga besok pagi. Anda harus menggunakan pemain yang bugar, sebab anda tak bisa menyia-nyiakan pergantian pemain," tambah mantan nahkoda AC Milan tersebut.

"Mandzukic sedang mengalami masalah dengan kakinya sejak laga melawan Milan, dia mencoba latihan hari ini dan harus berhenti," sambungnya.

3 dari 3

Douglas Costa Belum Fit

Terakhir, Douglas Costa juga masih urung dimainkan oleh Allegri karena kondisinya belum mencapai puncak. Tapi ia meyakini bakal butuh bantuannya pada babak kedua nanti.

"Douglas Costa berhenti lagi dengan masalah betis setelah leg pertama dan tidak dalam kondisi terbaik, jadi mungkin dia bisa bermain selama 15-30 menit. Dia bisa menentukan di masa itu," tandasnya.