Jelang Hadapi RB Leipzig: Apa Kabar Fabinho, Naby Keita dan James Milner?

Yaumil Azis | 16 Februari 2021 05:07
Fabinho (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sedang harap-harap cemas dengan kondisi dua pemainnya, Fabinho dan James Milner. Sementara untuk Naby Keita, Jurgen Klopp selaku pelatih mengkonfirmasi kalau sang gelandang takkan ikut serta menghadapi RB Leipzig.

Ketiganya bisa memberikan pengaruh besar untuk Liverpool saat menghadapi RB Leipzig di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) nanti. Terutama Fabinho yang kerap dimainkan sebagai bek sentral.

Seperti yang diketahui, Liverpool sedang mengalami krisis bek sentral. Joe Gomez dan Virgil van Dijk megalami cedera sejak tahun 2020 lalu dan belum pulih hingga saat ini, disusul Joel Matip yang baru-baru ini kembali masuk ke ruang rawat.

Untuk mengakali cederanya ketiga pemain tersebut dan Fabinho, Jurgen Klopp selaku pelatih harus mengubah posisi Jordan Henderson. Jika Fabinho pulih, Henderson pun bisa kembali ke peran aslinya sebagai seorang gelandang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Kondisi Fabinho dan Milner?

Seperti yang dilaporkan Goal International, Liverpool saat ini masih menunggu perkembangan proses pemulihan Fabinho dan James Milner. Keduanya tidak mengikuti sesi latihan yang digelar pada Senin (15/2/2021) kemarin waktu setempat.

Diketahui bahwa keduanya akan ikut bepergian ke Budapest untuk mengikuti persiapan menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena. Namun, sebelum dipastikan bisa bermain, keduanya harus membuktikan level kebugarannya terlebih dahulu.

Kabar yang lebih baik datang dari dua nama, Ben Davies dan Divock Origi. Mereka dilaporkan telah kembali mengikuti sesi latihan setelah sempat absen kala Liverpool kalah di tangan Leicester City akhir pekan kemarin.

2 dari 2 halaman

Soal Kondisi Naby Keita

Dalam konferensi pers jelang laga, Klopp mengkonfirmasi bahwa Naby Keita sejatinya telah pulih dari cedera. Namun, pemian kelahiran Ghana tersebut belum bisa ikut bermain.

"Naby tidak lagi mengalami cedera namun belum benar-benar bugar. Dia sudah mengikuti sesi latihan kemarin tapi itu belum cukup. Kami akan bepergian selama dua hari dan dia akan ada dalam sesi latihan," ungkap Klopp

"Ini adalah sebuah ketidakberuntungan, terutama saat anda melihat cederanya. Cuma permasalahan kecil yang membuat dia terpinggirkan dari tim. Namun dia punya perspektif yang luar biasa dan merupakan seorang pemain hebat."

"Dari segi cedera, kami semua akan melewati masa-masa sulit ini dan begitu sudah terlewati, kami akan punya sosok hebat lainnya," pungkas Klopp.

(Goal International)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR