FOLLOW US:


'Jika Raih La Decima, Madrid Bisa Keterusan'

21-05-2014 05:38
'Jika Raih La Decima, Madrid Bisa Keterusan'
Hierro anggap La Decima akan naikkan mental Madrid. © AFP
Bola.netBola.net - Salah satu pemain andalan Real Madrid pada dekade 90-an Fernando Hierro memberikan pandangannya mengenai obsesi Los Blancos terhadap La Decima. Menurut Hierro, obsesi itu bisa menjadi bahan bakar untuk kesuksesan selanjutnya.

Hierro menegaskan bahwa Madrid pernah mengalami obsesi serupa pada tahun 90-an. Madrid sempat absen juara di Eropa selama 32 tahun sebelum mengakhirinya pada musim 1997-98.

"Mungkin memang ada sedikit obsesi. 12 tahun sudah berlalu sejak kami memenangkannya. Tapi saya rasa obsesi sebenarnya ada pada tahun 1998. Kami sudah 32 tahun tak juara. Seluruh generasi kami tidak pernah merasakan menjadi juara di Eropa," urai Hierro kepada Marca.

Namun setelah sukses mengakhiri kering gelar Eropa itu, Madrid sukses besar dalam enam musim selanjutnya. Los Blancos juara setiap dua tahun sekali, terakhir pada 2002.

"Kami berhasil meraih gelar ketujuh. Setelah itu gelar kedelapan dan kesembilan datang dengan cepat. Jika kami berhasil memenangkan yang kesepuluh, kami akan memiliki mental untuk angka-angka selanjutnya."