FOLLOW US:


Joao Felix Dianggap Mirip Kaka dan Lebih Hebat dari Bernardo Silva

27-05-2019 17:54

 | Kaka

Joao Felix Dianggap Mirip Kaka dan Lebih Hebat dari Bernardo Silva
Joao Felix © AP Photo

Bola.net - Eks bek Porto Carlos Carvalhal melihat gaya main Joao Felix mirip Kaka dan ia punya potensi lebih besar ketimbang Bernardo Silva.

Felix menarik banyak perhatian raksasa-raksasa Eropa beberapa musim belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari bakatnya yang dinilai sangat masif.

Ia bahkan disebut sebagai 'The Next Cristiano Ronaldo.' Sejumlah klub siap menggelontorkan dana besar untuk bisa memboyongnya dari Benfica.

Musim ini performanya makin memikat. Ia sanggup mencetak 15 gol dan sembilan assist dari 26 pertandingan di liga Portugal.

Sebagai imbas dari performanya itu, ia dipanggil gabung masuk timnas Portugal yang akan berlaga di UEFA Nations League. Ia akan bermain berdampingan dengan Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Penilaian Carvahal

Penilaian Carvahal
Kaka © AFP


Performa remaja 19 tahun itu juga diperhatikan oleh Carvalhal. Eks manajer Swansea City itu menyebut Felix sebenarnya tidak mirip dengan CR7.

"Karakteristiknya lebih dekat Kaka menurut saya. Cara dirinya menggerakkan bola, menghubungkan antara lini dan gol-golnya," cetusnya pada BBC Sport.

Ia juga menyebut Felix memiliki talenta lebih besar dari Bernardo Silva. Carvahal menyebut saat berusia 19 tahun, Silva tak bisa tampil sehebat Felix.

“Bernardo Silva adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Tetapi pada usia 19, ia tidak menunjukkan bakat yang Felix tunjukkan pada saat ini pada usia 19," cetusnya.

"Jadi bayangkan pemain seperti apa yang sedang kita bicarakan," sambungnya.

2 dari 2

Tidak Kaget


Carvalhal kemudian mengaku tidak terkejut melihat Felix dikejar banyak klub besar Eropa. Mereka tidak mundur meski sang pemain memiliki klausul rilis sebesar 105 juta pounds.

"Mengapa ia begitu istimewa? Ia campuran antara pemain nomor sembilan dan 10, ia bermain seperti striker kedua. Ia penyundul yang bagus, bahkan jika dia bukan pemain besar secara fisik," cetusnya.

"Ia tahu bagaimana menemukan ruang dengan baik di garis pertahanan terakhir, itu sebabnya ia banyak mencetak gol dan ia menembak dengan baik dengan kedua kaki. Ketika dia harus menghubungkan permainan antara serangan dan lini tengah ia melakukannya dengan sangat baik. Ia sangat bagus pemain teknis," pujnya.

"Yang membuatnya berbeda adalah ia nomor sembilan ketika ia pergi ke garis pertahanan terakhir dan ia mencetak gol. Tapi ia juga pemain yang sangat bagus untuk menghubungkan permainan di antara lini untuk memberikan assist dan mengumpan. Itulah mengapa kita berbicara tentang klub-klub besar yang tertarik padanya. Itu tidak mengherankan bagi saya karena sejak awal kita telah melihat pemain yang berbakat."