FOLLOW US:


Joel Matip: Saya Tak Pernah Lihat Sambutan Seperti Ini

10-06-2019 01:14

 | Joel Matip

Joel Matip: Saya Tak Pernah Lihat Sambutan Seperti Ini
Suporter The Reds tumpah ruah di jalanan kota Liverpool saat Mohamed Salah cs menggelar parade mengarak trofi Liga Champions. © PA

Bola.net - Joel Matip mengaku sama sekali belum pernah melihat sambutan yang sangat meriah seperti yang ditunjukkan oleh para suporter Liverpool usai klub tersebut memenangkan trofi juara Liga Champions.

Para suporter Liverpool dikenal sebagai suporter yang sangat bersemangat dalam membela tim kesayangannya. Dukungan tanpa kenal lelah mereka tunjukkan tak cuma di Anfield namun juga ketika Mohamed Salah cs bertandang ke markas lawan.

Para suporter ini juga hadir ketika Liverpool berlaga di kota Madrid, tepatnya di Stadion Wanda Metropolitano. Mereka memerahkan ibukota Spanyol tersebut demi mendukung The Reds berduel dengan Tottenham.

Mereka memenuhi alun-alun kota Madrid dan sejumlah fan zone yang disediakan panitia. Para suporter ini kemudian menyambut skuat The Reds dengan memenuhi jalanan kota Liverpool di sepanjang jalur yang digunakan untuk mengarak trofi UCL.

Otoritas keamanan setempat memperkirakan sekitar 750 ribu fans tumpah ruah ke jalanan. Mereka tak sekedar meneriakkan chants bagi Liverpool namun juga menyalakan bom asal maupun flare berwarna merah.