FOLLOW US:


Juan Mata, Pemain Dengan Daya Jelajah Tertinggi di Laga MU vs Juventus

24-10-2018 10:00

 | Juan Mata

Juan Mata, Pemain Dengan Daya Jelajah Tertinggi di Laga MU vs Juventus
Juan Mata © AFP

Juan Mata tercatat menjadi pemain dengan daya jelajah tertinggi ketika Manchester United menghadapi Juventus. Pertandingan ini digelar di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari tadi.

Gelandang asal Spanyol tersebut bermain sebagai starter pada pertandingan tersebut. Bermain di posisi nomor 10, di dalam formasi 4-2-3-1 khas Jose Mourinho, Mata tampil penuh determinasi sebagai otak permainan.

Menurut catatan UEFA.com, Juan Mata tercatat berlari sejauh 12,52 km sepanjang pertandingan. Angka daya jelajah itu menjadi yang tertinggi dari semua pemain kedua tim sepanjang pertandingan.

Di posisi kedua ada nama gelandang Juventus, Miralem Pjanic dengan catatan 12,37 km. Sama seperti Mata, Pjanic juga berperan sebagai penyambung bola sekaligus otak permainan tim.

Di posisi ketiga ada nama Nemanja Matic dengan catatan 12,05 km. Disusul kemudian oleh dua gelandang tengah Juventus, Rodrigo Bentancur (11,82 km) dan Blaise Matuidi (11,26 km).

Sementara itu, Paul Pogba yang bermain sebagai gelandang tengah bersama Nemanja Matic tercatat memiliki daya jelajah sebesar 10,89 km. Sedangkan superstar Cristiano Ronaldo menjadi pemain kelima Juventus dengan daya jelajah tertinggi, yakni 9,94 km.

Berikut lima pemain dengan daya jelajah tertinggi di masing-masing tim saat laga Manchester United vs Juventus.

Pemain dengan daya jelajah tertinggi di laga MU vs Juventus. (c) uefa.com
Pemain dengan daya jelajah tertinggi di laga MU vs Juventus. (c) uefa.com

Sebagai informasi, Juventus pada pertandingan tersebut sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala pada saat pertandingan memasuki menit ke-17.

Dengan hasil tersebut, Juventus kini ada di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan raihan 9 poin. Sementara Manchester United ada di posisi kedua dengan raihan 4 poin dari tiga pertandingan.