FOLLOW US:


Jujur Saja, Carrick Juga Tidak Berharap MU Langsung Main Bagus

24-11-2021 10:40

 | Richard Andreas

Jujur Saja, Carrick Juga Tidak Berharap MU Langsung Main Bagus
Pemain MU merayakan gol Jadon Sancho pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Michael Carrick memilih bersikap realistis dalam menilai permainan Manchester United. Dia tahu kondisi tim belum mencapai level terbaiknya, khususnya di lapangan.

Rabu (24/11/2021), MU mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 dalam duel matchday 5 Grup F Liga Champions 2021/22. Kemenangan ini mengantar Setan Merah ke fase gugur.

Tak hanya itu, ini adalah kemenangan perdana Carrick sebagai pelatih interim. Dia ditunjuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipecat akhir pekan lalu.

Carrick mengaku kemenangan ini sangat berarti karena dia tahu tim sedang kesulitan. Apa katanya?

1 dari 3

Jujur gak langsung bagus

Carrick menerima posisi sebagai pelatih interim ketika tim sedang dalam kondisi buruk. Kepercayaan diri pemain rendah karena hasil-hasil mengecewakan beberapa pekan terakhir.

Sebab itu, Carrick tidak mau muluk-muluk mengharapkan hasil apik dalam duel kontrak Villarreal tadi. Dia tahu tim akan kesulitan, tapi untungnya bisa menang.

"Jujur saja, menurut saya kami tidak bisa bertandang ke sini dan langsung memainkan sepak bola apik," ujar Carrick di manutd.com.

"Ketika Anda menelan hasil-hasil buruk dan sedang tidak dalam laju apik, baik secara individu maupun sebagai tim, tidak mudah untuk bermain dan langsung berharap semuanya berjalan lancar."

2 dari 3

Kemenangan krusial

Kemenangan krusial
Michael Carrick di laga debutnya sebagai pelatih interim Manchester United © AP Photo

MU harus bersusah payah untuk mengalahkan Villarreal dan bagi Carrick justru kemenangan yang diraih dengan cara itu bagus bagi tim. Sekarang skuad Setan Merah punya fondasi untuk bangkit.

"Di sisi lain, ini adalah cara terbaik untuk menang, kami harus menunjukkan karakter kami, harus bekerja lebih keras dan berjuang," lanjut Carrick.

"Kami mengontrol sebagian pertandingan, sesekali tidak, dan dalam beberapa momen kami bisa saja kehilangan kemenangan."

3 dari 3

Pergantian pemain

Bagi Carrick, kunci kemenangan MU kali ini ada di pergantian pemain. Pemain-pemain pengganti membawa dampak besar ketika masuk ke lapangan.

"Setelah jeda paruh waktu, kami bermain baik lagi dan para pemain pengganti membuat dampak besar hingga akhir laga," sambung Carrick.

"Pertandingan ini menunjukkan setiap hal yang bisa saya harapkan, para pemain memberikan segalanya," tutupnya.

Sumber: Manchester United