Julian Nagelsmann Salahkan Thomas Muller yang Gagal Cetak Gol: Itu Peluang 100 Persen!

Asad Arifin | 13 April 2022 14:16
Julian Nagelsmann Salahkan Thomas Muller yang Gagal Cetak Gol: Itu Peluang 100 Persen!
Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat lesu setelah timnya disingkirkan Villarreal di perempat final Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Julian Nagelsmann mengeluhkan buruknya konversi peluang menjadi gol yang membuat Bayern Munchen tersingkir dari Liga Champions. Salah satu pemain yang secara langsung disalahkan Nagelsmann adalah Thomas Muller.

Bayern tersingkir dari perempat final Liga Champions usai kalah dari Villarreal dengan agregat 2-1. Kalah 1-0 pada leg pertama, Bayern punya peluang membalas pada leg kedua di Allianz Arena hari Rabu (13/5/2022) dini hari WIB.

Tapi, Bayern justru tidak mampu berbuat banyak di hadapan pendukung sendiri. Unggul lebih dulu pada menit ke-52 dari gol Robert Lewandowski, Bayern kebobolan pada menit ke-88 dari aksi Samuel Chukwueze.

Tersingkir di semifinal adalah hasil yang buruk bagi Bayern. Mereka punya tradisi bagus dan sangat diunggulkan di Liga Champions. Lantas, mengapa Nagelsmann sampai harus menyalahkan Muller? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Salahkan Thomas Muller

Bayern punya begitu banyak peluang pada duel melawan Villarreal. Mereka melepas 23 shots. Tapi, konversi peluang menjadi gol sangat buruk. Bayern hanya punya empat shots yang tepat sasaran dan 12 shots tidak tepat sasaran. Sisanya diblok lawan.

Salah satu peluang bagus untuk Bayern datang dari Thomas Muller. Tapi, pemain senior itu gagal mencetak gol. "Pada babak kedua, Thomas harus mencetak gol itu dan membuat kedudukan menjadi 2-0," ucap Nagelsmann pada Amazon Prime.

"Itu adalah peluang 100 persen (menjadi gol), Anda tidak bisa berharap peluang yang lebih bagus dari itu. Itu sangat sulit," ucap Nagelsmann.

Selain itu, Nagelsmann juga mencatut nama pemain muda Jamal Musiala yang gagal mencetak gol. "Pada babak pertama, kami punya peluang bagus dari Jamal," sambung pelatih berusia 34 tahun.

2 dari 2 halaman

Bermain Bagus

Bermain Bagus

Julian Nagelsmann pada laga perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Terlepas dari kegagalan lolos ke babak semifinal dan konversi peluang menjadi gol yang buruk, Nagelsmann melihat ada sisi positif dari Bayern. Nagelsmann merasa anak asuhnya menjalankan rencana dengan baik dari sisi taktik.

"Hari ini kami melakukannya dengan sangat baik, secara taktis," kata Nagelsmann.

"Dalam hal intensitas, itu adalah permainan terbaik dalam beberapa bulan terakhir. Kami hanya butuh mencetak lebih banyak gol tetapi secara keseluruhan dilakukan dengan baik. Counter-pressing yang bagus, juga banyak intensitas saat berlari," tutup Nagelsmann

Sumber: Amazon Prime

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR