FOLLOW US:


Jurgen Klopp: Liverpool Harus Move On dari Juara Liga Champions

03-08-2019 19:40

 | Jurgen Klopp

Jurgen Klopp: Liverpool Harus Move On dari Juara Liga Champions
Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Jurgen Klopp kepada para pemain Liverpool. Klopp menyebut bahwa timnya harus melupakan keberhasilan mereka memenangkan Liga Champions musim lalu.

Liverpool berhasil mengakhiri musim 2018/2019 dengan prestasi yang gemilang. Mereka menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano.

Dengan kemenangan itu ekspektasi terhadap Liverpool semakin tinggi untuk musim depan. Banyak yang menilai mereka bisa menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

Namun Klopp meminta timnya tidak terlena dengan status sebagai juara Liga Champions di musim depan. "Saya rasa para pemain kami tidak akan terpengaruh, karena bagaimana bisa mereka berubah dalam kurun waktu empat atau lima minggu?" buka Klopp kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Ekspektasi Besar

Klopp mengakui bahwa dengan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Champions membuat ekspektasi terhadap timnya semakin besar dan itu berpotensi membuat timnya kerepotan musim depan.

"Kami mengalami situasi yang baru saat ini, karena memenangkan Liga Champions adalah prestasi yang besar untuk klub ini. Ini adalah pencapaian yang besar untuk setiap individu dan mereka menjalani musim panas yang berbeda."

"Semua orang membicarakan kemenangan itu, dan saat ini banyak yang mengamati tim ini. Situasi ini sebenarnya menyenangkan tetapi kami harus fokus untuk musim yang baru dan itu yang harus kami lakukan."

2 dari 3

Move On

Klopp menilai untuk musim baru, skuat The Reds harus memulai segalanya dari awal dan melupakan kesuksesan mereka musim lalu.

"Saya sudah bilang bahwa kami harus mengesampingkan sejarah klub ini agar kami bisa berjalan di arah yang benar. Kami harus membuat sejarah kami sendiri, dan meski kami membuat sejarah yang bagus [dengan memenangkan Liga Champions] namun itu sudah tidak ada artinya."

"Kami akan melakukan itu semua dan kami akan belajar lagi. Kami akan belajar untuk mengatasi situasi setelah kami memenangkan Liga Champions." tandasnya.

3 dari 3

Laga Pembuka

Liverpool dijadwalkan akan melakoni partai pembuka musim pada hari Minggu (4/8/2019) besok.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester City pada pertandingan pembuka Community Shield di Wembley.