Jurgen Klopp: Liverpool Memang Layak Kalah dari Real Madrid

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022 08:07
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah vs David Alaba (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan mencari kambing hitam atas kekalahan timnya melawan Real Madrid. Ia menyebut bahwa timnya tidak bermain cukup bagus sehingga mereka layak kalah dari Real Madrid.

Dini hari tadi, Stade de France menggelar sebuah partai akbar. Stadion nasional Prancis itu menggelar partai final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.

Di laga ini, Liverpool gagal meraih trofi UCL ke-7 mereka. Gol semata wayang Vinicius Junior cukup untuk membuyarkan mimpi indah The Reds itu.

Diwawancarai sesudah pertandingan, Klopp mengakui Real Madrid layak menang di laga ini. "Ini [kekalahan di Final] bukanlah sesuatu yang luar biasa, ini hanyalah hasil yang biasa di sepakbola," buka Klopp di laman resmi UEFA.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Bisa Cetak Gol

Klopp menyebut bahwa Liverpool memang mendominasi jumlah tembakan. Namun ia menyebut bahwa pada akhirnya Liverpool gagal mencetak gol sehingga mereka gagal menang.

"Kami membuat banyak tembakan hari ini, dan tembakan tepat sasaran kami juga banyak. Namun yang jadi penentu adalah statistik Real Madrid,"

"Mereka mencetak gol sementara kami tidak. Ini adalah penjelasan paling mudah mengapa kami kalah hari ini, dan ya situasi ini memang kejam namun kami menghormatinya,"

2 dari 3 halaman

Layak Kalah

Lebih lanjut, Klopp menyebut bahwa Liverpool kalah karena mereka gagal mengantisipasi serangan balik Real Madrid. Jadi ia menilai timnya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini.

"Kami ingin lebih mendominasi mereka [Real Madrid] di babak kedua. Namun masalahnya adalah kami tidak siap sepenuhnya di laga itu,"

"Anda bisa lihat Real Madrid bertahan dengan sangat dalam dan serangan balik mereka benar-benar berbahaya. Saya melihat tim saya sudah melakukan banyak hal yang bagus, namun itu tidak cukup baik untuk membuat kami menang. Kami menerim fakta itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tiga Kali Patah Hati

Bagi Jurgen Klopp, kekalahan di Paris ini menjadi memori yang buruk baginya.

Karena sepanjang karirnya ia sudah tiga kali merasakan kekalahan di partai Final UCl, sekali dengan Dortmund dan dua kali dengan Liverpool.

(UEFA)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR