FOLLOW US:


Jurgen Klopp Puji Gol Indah Thiago: Tendangannya Seperti Gledek!

25-11-2021 12:50

 | Asad Arifin

Jurgen Klopp Puji Gol Indah Thiago: Tendangannya Seperti Gledek!
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) merayakan golnya ke gawang Porto dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (25/11/2021). © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberi pujian tinggi atas gol yang dicetak Thiago Alcantara ke gawang Porto. Tapi, Klopp sama sekali tidak kaget karena Thiago sering melakukannya.

Liverpool mengemas kemenangan dengan skor 2-0 saat berjumpa Porto pada matchday ke-5 Grup B Liga Champions 2021/2022. The Rreds menang pada duel di Anfield, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB itu lewat gol Thiago dan Mohamed Salah.

Sejatinya, laga ini tidak menentukan lagi bagi Liverpool. Sebab, mereka sudah pasti lolos ke babak 16 Besar. Tapi, Klopp tetap memainkan skuad terbaiknya.

Liverpool pun meraih hasil yang sempurna di fase grup. The Reds selalu menang pada lima laga yang sudah dimainkan. Mereka kini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 15 poin.

1 dari 3

Tendangan Gledek Thiago

Thiago mencetak gol pada menit ke-52, yang membuat Liverpool unggul 1-0. Gol ini tercipta lewat proses yang indah. Gol tendangan jarak jauh dengan teknik berkelas. Sepakatan Thiago keras dan terarah.

"Siapa saja yang melihat Thiago pada sesi latihan pasti tahu bahwa dia punya teknik seperti itu. Tapi, bahkan dengan teknik itu, tidak selalu tercipta gol tendangan gledek yang begitu," kata Klopp di situs resmi klub.

"Jujur saja, waktunya sangat tepat. Gol yang luar biasa. Sepanjang laga, kami membutuhkan beberapa saat keberuntungan karena beberapa hal baru yang kami lakukan hari ini," sambung eks pelatih Dortmund itu.

2 dari 3

Sejak Awal Ingin Menang

Sejak Awal Ingin Menang
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) berduel dengan pemain Porto, Mehdi Taremi, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (25/11/2021). © AP Photo

Liverpool awalnya diprediksi akan menurunkan banyak pemain pelapis. Tapi, Klopp membalikkan prediksi itu. Klopp tetap tampil dengan tim terbaiknya, walau ada beberapa pemain pelapis yang disisipkan.

"Kami bisa tampil lebih baik dan lebih tenang di babak pertama, tetapi kami sedikit bingung. Itu tidak biasa ketika Anda mengeluarkan tim yang tidak banyak bermain bersama," kata Klopp.

"Beberapa orang berpikir kami mungkin memainkan pertandingan yang mudah tetapi kami tidak di sini untuk itu, [ tiket pertandingan di] Anfield terjual habis jadi kami ingin pergi menang," tegasnya.

3 dari 3

Klasemen Grup A

Sumber: Liverpoolfc.com