FOLLOW US:


Juventus Dalam Tekanan, Andrea Pirlo Cadangkan 3 Pemain Inti Saat Lawan Dynamo Kiev

02-12-2020 13:17

 | Asad Arifin

Juventus Dalam Tekanan, Andrea Pirlo Cadangkan 3 Pemain Inti Saat Lawan Dynamo Kiev
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Bola.net - Juventus sedang berada dalam tekanan usai meraih hasil kurang bagus akhir pekan lalu. Namun, Andrea Pirlo cukup tendang menghadapi situasi ini dan fokus menatap laga melawan Dynamo Kiev.

Pekan lalu, pada laga giornata ke-9 Serie A, Juventus bermain imbang melawan Benevento. Hasil ini mendapat banyak sorotan karena Juventus dinilai harusnya menang dengan mudah.

Juventus kemudian akan berjumpa Dynamo Kiev pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Matchday kelima Grup G Liga Champions 2020/2021 itu akan digelar di Allianz Arena.

Bagi Juventus, laga ini sudah tidak lagi menentukan. Sebab, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah pasti lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Juventus hanya memburu status juara atau runner-up grup.

1 dari 2

Istirahatkan 3 Pemain

Andrea Pirlo dituntut meraih hasil bagus saat berjumpa Dynamo Kiev, menyusul raihan buruk melawan Benevento. Akan tetapi, Pirlo justru akan memberikan istirahat pada pemain kuncinya.

"Juan Cuardado dan Danilo bisa istirahat, mereka sudah bermain pada banyak laga," kata Andrea Pirlo kepada Sky Sports.

Kedua pemain selama ini menjadi pilar penting bagi Pirlo. Danilo memainkan peran kunci di lini pertahanan. Sedangkan, Cuadrado menjadi pemain serba bisa yang selalu bisa diandalkan pelatih 41 tahun.

Satu pemain kunci yang bakal duduk di bangku cadangan adalah Paulo Dybala. Pirlo akan memilih Alvaro Morata untuk bermain sejak menit awal. Morata bakal absen di laga akhir pekan karena akumulasi dan Dybala disiapkan untuk tampil.

"Dybala harus bermain dengan mudah dan berada dalam posisi yang siap untuk menyerang," kata Pirlo.

2 dari 2

Dejan Kulusevski Belum Pasti

Dejan Kulusevski sempat menjadi andalan Juventus di awal musim. Akan tetapi, belakangan Pirlo lebih sering memainkan pemain 20 tahun sebagai pengganti. Lalu, bagaimana untuk laga melawan Dynamo Kiev?

"Itu tergantung pada pemain lain dan bagaimana mereka pulih. Dia adalah pemain penting yang perlu berkembang, dia berada di jalur yang tepat. Dia akan memainkan banyak pertandingan dan dia harus menemukan kontinuitas," kata Pirlo.

Bersama Pirlo, Kulusevski telah memainkan beberapa peran di lapangan. Mantan pemain Parma itu pernah bermain sebagai winger dan gelandang kanan. Kulusevski juga pernah dimainkan untuk peran penyerang tengah.

Sumber: Sky Sports