FOLLOW US:


Juventus Menang, Andrea Pirlo Kecewa: Saya Berharap Lebih dari Para Pemain

25-11-2020 06:28

 | Yaumil Azis

Juventus Menang, Andrea Pirlo Kecewa: Saya Berharap Lebih dari Para Pemain
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo nampak tidak terkesan dengan performa klub asuhannya, Juventus, kala bertemu Ferencvaros di ajang Liga Champions hari Rabu (25/11/2020). Meskipun Bianconeri mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Memang, Juventus terlihat kesulitan dalam pertandingan yang digelar di Allianz Stadium tersebut. Meski bermain dengan sangat dominan, Cristiano Ronaldo dkk seringkali terbentur benteng kokoh Ferencvaros.

Bahkan raksasa Italia tersebut sempat tertinggal lebih dulu setelah kebobolan oleh pemain Ferencvaros, Myrto Uzuni. Untungnya Cristiano Ronaldo beserta Alvaro Morata mampu membalikkan kedudukan.

Positifnya, kemenangan kali ini membuat Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sejauh ini, mereka telah mengantongi sembilan poin dan tidak mungkin terkejar oleh Ferencvaros dan Dynamo Kiev di klasemen sementara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Andrea Pirlo Tidak Puas

Meskipun berhasil meraih kemenangan, namun Pirlo nampak kecewa dengan performa anak asuhnya. Ia mengaku berharap lebih kepada mereka, sayangnya apa yang terjadi di lapangan tidak sesuai dengan ekspektasinya.

"Saya mengharapkan yang lebih dari para pemain, namun Ferencvaros mampu menutup pertahanannya," buka Pirlo kepada Sky Sport Italia selepas pertandingan berakhir.

"Kami harus mencoba menggerakkan bola maju dan mundur lebih cepat untuk melebarkan pertahanan lawan. Kami terlalu lamban dalam menggerakkan bola. yang di mana membuat mereka jadi lebih mudah untuk bertahan," lanjutnya.

"Ferencvaros bermain dengan garis pertahanan yang tinggi dan mengundang anda untuk menyerang, tapi kalau tidak dilakukan secara tepat, permainan akan berlangsung sesuai rencana mereka," tambahnya.

2 dari 2

Tentang Matthijs De Ligt

Pertandingan melawan Ferencvaros menjadi 'debut' Matthijs De Ligt pada musim ini. Seperti yang diketahui, bek berdarah Belanda tersebut harus menepi sejak bulan Agustus lantaran mengalami cedera pada bahunya.

De Ligt langsung dihadapkan dengan tugas yang berat. Ia harus menggantikan sosok Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sementara tandemnya, Danilo, sejatinya bukan seorang bek sentral.

"Kami tahu De Ligt sudah menjadi kapten di usia 20 tahun, jadi kami menunggu dia kembali dan mengetahui bahwa dia bakal memberi kami banyak hal dari segi pertahanan dan membuat tim tetap rapat dengan operan dari belakang," pungkas Pirlo.

Setelah ini, Juventus akan kembali berpentas di ajang Serie A. Mereka bakalan bertemu dengan Benevento pada Minggu (29/11/2020) mendatang di Municipal Stadium Ciro Vigorito.

(Football Italia)