FOLLOW US:


Kalah 7-0, Schalke Dinilai Terlalu Naif pada Man City

13-03-2019 11:27
Kalah 7-0, Schalke Dinilai Terlalu Naif pada Man City
Selebrasi Sergio Aguero. © AP Photo

Bola.net - Schalke 04 tidak berdaya ketika harus menjalani laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Manchester City. Klub asal Jerman tersebut kalah dengan skor telak. Bahkan sangat telak yakni tujuh gol tanpa balas.

Ditambah dengan kekalahan 2-3 pada leg pertama, maka Schalke kalah agregat dengan skor 10-2 atas Man City. Langkah The Royal Blues terhenti di babak 16 Besar dan Man City yang melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Pundit asal Inggris, Pat Nevin, menilai jika Schalke bermain terlalu naif pada laga melawan Man City. Untuk ajang Liga Champions dan sudah masuk babak gugur, harusnya hal itu tidak terjadi.

Simak ulasan lengkap Pat Nevin di bawah ini ya Bolaneters

1 dari 3

Schalke Naif, Man City Efektif

Pat Nevin menilai Schalke tidak memberi upaya perlawanan yang maksimal pada leg kedua. Nabil Bentaleb dan kawan-kawan terlalu naif. Mereka membiarkan Man City tampil perkasa, menguasai jalannya laga dan mencetak banyak gol.

"Manchester City benar-benar telah memukul tim sampai rata. Schalke terlalu naif dan justru menghancurkan diri sendiri," ucap Pat Nevin dikutip dari BBC Sports.

Di balik buruknya permainan Scahlke, Pat Nevin menilai ada satu hal dari Man City yang patut mendapat acungan jempol. Eks pemain Chelsea tersebut memberi pujian pada pasukan Pep Guardiola yang tampil begitu efektif dalam mencetak gol.

"Saya melihat ada beberapa hal yang bagus dari Man Citu, mereka melepaskan 15 kali tendangan tepat sasaran dan tujuh di antaranya menjadi gol," sambung pria asal Skotlandia.

2 dari 3

Tim Paling Produktif

Sepuluh gol yang digelontorkan para pemain Manchester City ke gawang Schalke membuat jumlah gol mereka di pentas Liga Champions musim 2018/19 melonjak drastis. Hingga babak 16 Besar, Sergio Aguero dan kawan-kawan mampu mencetak 24 gol di Liga Champions.

Dengan jumlah gol tersebut, Man City untuk sementara menjadi tim Inggris yang paling produktif di Liga Champions. Man City punya jumlah gol yang lebih baik dari Tottenham [13 gol], Manchester United [10 gol] dan Liverpool [9 gol].

3 dari 3

Berita Video

Berita video statistik Juventus vs Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions 2018-2019 leg kedua, Rabu (13/3/2019) di Allianz Stadium, Turin.