FOLLOW US:


Kapten PSG Keder jika Harus Hadapi Pemain Muda Real Madrid Ini

12-11-2019 13:21

 | Asad Arifin

Kapten PSG Keder jika Harus Hadapi Pemain Muda Real Madrid Ini
Bintang muda Real Madrid, Rodrygo © AP Photo

Bola.net - Kapten PSG, Thiago Silva, punya reputasi sebagai salah satu bek terbaik dunia. Namun, Thiago Silva mengakui keder jika harus berhadapan dengan pemain muda Real Madrid, Rodrygo.

Thiago Silva punya pengalaman yang panjang di level atas sepak bola dunia. Dia pernah menjadi pilar di AC Milan dan meraih scudetto. Dia juga membawa PSG merajai Ligue 1 dan terus menjadi pilar timnas Brasil.

27 November yang akan datang, PSG akan menjalani lawatan sulit di laga Liga Champions. PSG harus berjumpa Real Madrid pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2019/2020. Pertandingan bakal digelar di Bernabeu.

Pada pertemuan pertama, saat laga digelar di Parc des Princes, PSG tampil begitu perkasa. PSG menang dengan skor 3-0 atas Real Madrid. Tiga gol PSG dicetak Angel Di Maria [2 gol] dan Thomas Meunier.

1 dari 2

Thiago Silva Takut Pada Rodrygo

Berbekal performa apik pertandingan pertama, Thiago Silva harusnya sudah tahu seperti apa kemampuan Real Madrid. Pemain bertahan berusia 35 tahun justru merasa takut melawan Real Madrid. Sebab, Madrid punya Rodrygo yang tengah onfire.

"Saya berharap [pelatih Real Madrid] Zinedine Zidane meninggalkan Rodrygo di bangku cadangan," ucap Thiago Silva dikutip dari AS.

"Saya pikir mungkin kondisi yang kini terjadi mengejutkan banyak orang, pemain berusia 18 tahun melakukan seperti itu. Dia punya kepribadian yang hebat, bukan hanya soal caranya bermain," imbuh Thiago Silva.

Rodrygo belakangan tampil bagus untuk Real Madrid. Pemain asal Brasil tersebut mencetak hattrick saat Real Madrid berjumpa Galatasaray di Liga Champions. Bukan hanya di Liga Champions, Rodrygo juga tampil bagus di La Liga.

"Lihatlah bagaimana dia merayakan gol, dia sangat tenang dan santai," ucap Thiago Silva.

2 dari 2

Pujian Thiago Silva untuk Rodrygo

Berkat penampilan apiknya di Real Madrid, Rodrygo kini masuk dalam skuat timnas Brasil. Mantan pemain Santos tersebut kini mendapat pujian dari banyak pihak. Thiago Silva salah satu yang memberi pujian pada Rodrygo.

"Rodrygo bukan anak yang sombong, dia punya semangat yang sangat besar. Rodrygo tahu apa yang dia inginkan dalam karirnya pada usia yang sangat muda dan sudah memiliki pengalaman yang besar.”

"Rodrygo adalah pemain yang harus kita beri perhatian khusus karena kualitas dan bakatnya," sambung Thiago Silva.

Rodrygo kini sudah mencetak lima gol untuk Real Madrid [2 di La Liga dan 3 di Liga Champions]. Jumlah gol yang dicetak Rodrygo tersebut bahkan lebih banyak dibanding Luka Jovic, Eden Hazard, Mariano Diaz, dan Gareth Bale.

Sumber: AS