FOLLOW US:


Karim Benzema: 50 Gol di Liga Champions dan Samai Rekor Lionel Messi

07-11-2019 11:54

 | Asad Arifin

Karim Benzema: 50 Gol di Liga Champions dan Samai Rekor Lionel Messi
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Galatasaray di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB di Bernabeu. © AP Photo

Bola.net - Laga Real Madrid vs Galatasaray menjadi panggung sempurna bagi pemain muda, Rodrygo. Namun, ada satu nama lain dari Real Madrid yang juga tampil bersinar yakni Karim Benzema.

Laga Real Madrid vs Galatasaray pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2019/2020 digelar di Bernabeu pada Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Real Madrid tampil sempurna dengan meraih kemenangan 6-0.

Real Madrid unggul cepat pada menit ke-4. Dengan kaki kirinya, Rodrygo menyelesaikan umpan dari Marcelo. Tiga menit berselang, Rodrygo kembali menyelesaikan umpan Marcelo menjadi gol. Kali ini dengan sundulan kepala.

Real Madrid makin perkasa setelah unggul cepat. Pada akhirnya, Madrid menang dengan skor 6-0. Empat gol tambahan dicetak Sergio Ramos [penalti], Karim Benzema [2 gol] dan gol ketika Rodrygo.

1 dari 2

Karim Benzema Tembus 50 Gol

Karim Benzema bermain sangat bagus di laga melawan Galatasaray. Bukan hanya mencetak dua gol, pemain asal Prancis tersebut juga mencetak satu assist. Karim Benzema memberi assist pada gol terakhir Rodrygo yang terjadi pada menit 90+2.

Dua gol Karim Benzema menunjukkan bahwa dia sedang berada performa terbaiknya. Bomber berusia 31 tahun tersebut telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi musim 2019/2020 ini. Karim Benzema menjadi top skor bagi Madrid.

Lebih lanjut, Karim Benzema tercatat sudah mencetak 50 gol di pentas Liga Champions. Gol tersebut dicetak saat dia berkostum Real Madrid. Sedangkan, saat membela Lyon, Karim Benzema mampu mencetak 12 gol.

Dengan 50 gol bersama Real Madrid, Karim Benzema berada di bawah Lionel Messi [113 gol, Barcelona], Cristiano Ronaldo [105 gol, Real Madrid], dan Raul [66 gol, Real Madrid] yang mampu mencetak gol lebih banyak untuk satu klub di Liga Champions.

2 dari 2

Sejajar dengan Lionel Messi

Catatan statistik lain, gol ke gawang Galatasaray membuat Karim Benzema kini telah mencetak gol di Liga Champions dalam 15 musim beruntun. Tidak banyak pemain lain yang bisa melakukan hal tersebut.

Dikutip dari Opta, hanya ada dua pemain yang mencetak gol dalam 15 musim beruntun di Liga Champions. Selain Karim Benzema, pemain lain yang mampu melakukannya adalah Lionel Messi.


Dengan total 62 gol, Karim Benzema kini masuk dalam daftar empat besar top skor sepanjang masa Liga Champions. Dia hanya kalah dari Ronaldo, Messi dan Raul. Berikut adalah top skor sepanjang masa di Liga Champions saat ini:

  1. Cristiano Ronaldo (Man United, Real Madrid, Juventus): 127 gol
  2. Lionel Messi (Barcelona): 113 gol
  3. Raul Gonzalez (Real Madrid, Schalke): 71 gol
  4. Karim Benzema (Lyon, Real Madrid): 62 gol
  5. Robert Lewandowski (Dortmund, Bayern Munchen): 59 gol

Sumber: Squawka